sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 02 Agu 2019 09:58 WIB

Dani Alves Pulang Kampung untuk Gabung Sao Paulo

Putra Rusdi K - detikSport
Dani Alves resmi bergabung dengan Sao Paolo (Foto: Charles Platiau/File Photo/Reuters)
FOKUS BERITA Bursa Transfer 2019
Rio de Janeiro - Dani Alves memutuskan pulang kampung untuk bergabung dengan Sao Paulo. Hal ini sekaligus menepis rumor bek Brasil itu akan melanjutkan karier di Eropa.

Kepastian Alves resmi berseragam Sao Paulo diumumkan di Twitter resmi mereka, Jumat (2/8/2019) pagi WIB. Ia merapat ke Estadio Morumbi secara gratis, usai kontraknya dengan Paris Saint-Germain habis akhir musim lalu.

Pemain 36 tahun ini diikat kontrak selama tiga musim oleh Sao Paulo hingga 2022. Kabar kembalinya Alves ke Brasil memang santer terdengar beberapa hari belakangan, meski ia juga sempat dirumorkan menjadi incaran Manchester City dan Tottenham Hotspur.






"Untuk Negaraku, Untuk semua orang, Untuk klub yang aku cintai. Dani Alves berada di sini hingga 2022.," tulis Twitter resmi Sao Paulo.



Keputusan Alves menerima pinangan Sao Paulo juga membuatnya mengakhiri petualangan selama 17 tahun di Eropa. Ia memulai kiprahnya di Eropa sejak 2002 setelah bergabung dengan Sevilla dari Bahia.

Penampilan apik Alves bersama Sevilla membuat Barcelona kepincut untuk merekrutnya pada 2008. Bersama El Barca, pria kelahiran Juazairo berada di puncak kariernya dengan berhasil meraih tiga gelar Liga Champions dan enam trofi LaLiga. Setelah itu, ia melanjutkan kariernya bersama Juventus dan PSG, sebelum kini akhirnya pulang ke Brasil.


Simak Video "9.000 Warga Brasil Jadi Relawan Uji Coba Vaksin Corona China"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/pur)
FOKUS BERITA Bursa Transfer 2019
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com