sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 07 Agu 2019 11:40 WIB

Mimpi Besar Dani Alves: Main di Piala Dunia 2022

Bayu Baskoro Febianto - detikSport
Dani Alves belum mau pensiun, dia punya target tampil di Piala Dunia 2022 (Luis Acosta / AFP) Dani Alves belum mau pensiun, dia punya target tampil di Piala Dunia 2022 (Luis Acosta / AFP)
Sao Paulo - Bergabung dengan Sao Paulo bukan sekadar perkara pulang kampung buat Dani Alves. Dia masih menyimpan ambisi tampil di Piala Dunia 2022.

Dani Alves baru saja menyelesaikan transfer ke Sao Paulo dari Paris Saint Germain. Pemain 36 tahun itu pindah dengan gratis usai kontraknya bersama klub asal kaya asal Prancis itu habis.

Alves, yang masih tercatat sebagai pemain aktif dengan jumlah trofi terbanyak, dikontrak Sao Paulo hingga 2022. Mantan pemain Sevilla, Barcelona, dan Juventus itu menegaskan keputusan pulang kampung ke Brasil bukan untuk pensiun.



Ada satu target besar yang ingin dicapai Alves saat memilih bergabung dengan klub pengoleksi 3 trofi Copa Libertadores itu. Selain ingin mencetak sejarah baru bersama Tricolor, bek 36 tahun ini juga menargekan tampil di Piala Dunia 2022.

"Saya punya tujuan yang mungkin akan lebih sulit dari sebelumnya. Saya tegaskan jika saya ingin tampil di Piala Dunia 2022," ujarnya.

Alves sepanjang karirnya telah bermain 9 pertandingan pada dua edisi Piala Dunia. Ia tampil sebanyak 5 kali di Afrika Selatan 2010, serta 4 kali di Piala Dunia Brasil 2014. Pada perhelatan dunia tahun 2018, pemain pertama yang mampu raih 40 trofi ini harus absen akibat cedera ligament lutut.

Alves akan berusia 39 tahun andai dipanggil kembali Tim Samba untuk Piala Dunia 2022.



Mimpi Besar Dani Alves: Main di Piala Dunia 2022


Simak Video "Neymar dan Dani Alves ke Barca Lagi?"
[Gambas:Video 20detik]
(din/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com