sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 07 Agu 2019 11:53 WIB

Diego Forlan Gantung Sepatu

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Diego Forlan memutuskan pensiun sebagai pesepakbola (Foto: Clive Rose/Getty Images) Diego Forlan memutuskan pensiun sebagai pesepakbola (Foto: Clive Rose/Getty Images)
Jakarta - Diego Forlan pensiun. Pemain asal Uruguay itu mengumumkan kalau ia telah mengakhiri kariernya sebagai pesepakbola profesional.

Forlan, yang kini berusia 40 tahun, terakhir memperkuat klub Hong Kong, Kitchee. Penampilan terakhirnya untuk klub adalah pada 13 Mei 2018.

Pada Rabu (7/8/2019) pagi WIB, Forlan mengumumkan keputusannya untuk pensiun dari sepakbola profesional.


"Ini tidak mudah, tapi ada beberapa wawancara di mana mereka menanyakan pertanyaan ini dan meski tidak mau momen ini datang, kami tahu suatu saat saya akan tiba di hari ini dan sekarang saya sudah memutuskan untuk berhenti bermain sepakbola secara profesional," ujar Forlan seperti dikutip Ovacion Digital dan dikabarkan FOX Sports Asia.

"Saya sudah memikirkannya dan belakangan saya menerima tawaran, tapi di antara berbagai hal, saya selalu mencari alasan. Saya punya prioritas lain dan saya tahu dalam kepala saya kalau momen ini akan datang," katanya.

Forlan memulai karier profesionalnya pada 1997 di Independiente. Dia kemudian memperkuat sejumlah klub top Eropa seperti Manchester United, Atletico Madrid, dan Inter Milan.

Forlan kemudian merumput di Asia dengan memperkuat Cerezo Osaka mulai 2014. Klub asia lain yang pernah ia bela adalah Mumbai City sebelum berakhir di Kitchee.

Di timnas Uruguay, Forlan sudah pensiun sejak 2015. Ia tercatat tampil 112 kali dan mencetak 36 gol untuk La Celeste.


Diego Forlan Gantung Sepatu


Simak Video " Diego Forlan Resmi Pensiun"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com