sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 08 Agu 2019 08:05 WIB

Lyon: Pertahankanlah Neymar Sebisa Mungkin, PSG!

Yanu Arifin - detikSport
PSG terancam ditinggal Neymar. (Foto: Lintao Zhang/Getty Images) PSG terancam ditinggal Neymar. (Foto: Lintao Zhang/Getty Images)
FOKUS BERITA Bursa Transfer 2019
Lyon - Olympique Lyon berharap klub rivalnya, Paris Saint-Germain, bisa mempertahankan Neymar. Hal itu diminta demi penawaran hak siar yang lebih baik di Ligue 1.

PSG terancam ditinggal Neymar pada musim panas ini. Penyerang Brasil itu dirumorkan ingin hengkang dan kembali ke Barcelona, dengan beberapa klub lain seperti Juventus dan Real Madrid juga dikaitkan dengannya.

PSG sendiri mendatangkan Neymar sejak 2017. Pesepakbola berusia 27 tahun itu dibeli seharga 222 juta euro dari Barcelona, yang menjadikannya pemain termahal di dunia.

Kedatangan Neymar ke Ligue 1 rupanya juga cukup berdampak. Salah satunya terkait hak siar pertandingan kompetisi tertinggi Liga Prancis tersebut.


Presiden Lyon Jean-Michel Aulas mengatakan, PSG harus mempertahankan Neymar di Ligue 1. Pasalnya, keberadaan Neymar turut memengaruhi penawaran hak siar.

"Memalukan bagi Ligue 1 jika pada satu titik penawaran hak siar televisi dilakukan dengan tontonan yang mencakup Neymar," kata Aulas kepada Le Parisien.

"Dia sebelumnya di Barca. Dengan cek yang sangat besar, dia tiba di Paris. Saya pikir PSG harus melakukan apa yang diperlukan untuk mempertahankannya. Tapi sebagai presiden Lyon, saya dalam posisi yang buruk untuk menilainya," jelas Aulas.


Baca juga: PSG Diminta Evaluasi Keberadaan Neymar

Simak Video " PSG Angkut Idrissa Gueye dari Everton"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/pur)
FOKUS BERITA Bursa Transfer 2019
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com