sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 12 Agu 2019 23:31 WIB

Hummels Masih Ingin Perkuat Timnas Jerman

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Mats Hummels masih ingin perkuat Timnas Jerman (Mohammad Resha Pratama/detikSport) Mats Hummels masih ingin perkuat Timnas Jerman (Mohammad Resha Pratama/detikSport)
Dortmund - Mats Hummels sudah disingkirkan secara perlahan dari Timnas Jerman. Tapi, Hummels belum menyerah dan siap memperjuangkan tempatnya.

Setelah tersingkir di fase grup Piala Dunia 2018, Jerman melakukan perombakan besar-besaran. Para pemain senior yang dianggap tak lagi berkontribusi disingkirkan.

Hummels bersama Jerome Boateng dan Thomas Mueller termasuk di dalamnya. Ketiganya memang tampil buruk di Rusia tahun lalu, tapi keputusan Loew tetaplah mengejutkan mengingat kontribusi ketiganya bagi Die Mannschaft.

Apalagi mereka dianggap masih bisa tampil untuk timnas setidaknya sampai Piala Eropa 2020. Tanpa kehadiran ketiganya, Jerman gagal melaju dari fase grup UEFA Nations League.






Meski kini Jerman banyak dipenuhi pemain muda potensial, Hummels rupanya tidak pernah kehilangan semangat. Menurutnya peluang kembali berseragam timnas masih tetap terbuka lebar.

"Saya tentu tidak akan menolak jika ada kesempatan berseragam Timnas Jerman lagi," ujar Hummels kepada Kicker.

"Memang saat ini saya belum memilikinya dan akan melakukan pekerjaan lagi saat jeda internasional. Tapi saya masih akan bermain untuk beberapa tahun lagi, jadi kita lihat saja seperti apa," sambungnya.

Hummels berperan besar mengantarkan Jerman menjadi juara dunia 2014 saat berduet dengan Boateng. Sejak debut pada 2010, Hummels punya 70 caps dan lima gol.




Simak Video "Trio MSG Jadi Mimpi Buruk Dortmund"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com