sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 13 Agu 2019 06:35 WIB

Simpang Siur Kabar Sneijder Pensiun

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Wesley Sneijder pensiun atau tidak? (Piroschka van de Wouw/Reuters) Wesley Sneijder pensiun atau tidak? (Piroschka van de Wouw/Reuters)
Utrecht - Wesley Sneijder mengisyaratkan untuk gantung sepatu. Tapi, kabar itu buru-buru dibantah agennya yang menyebut Sneijder masih ingin bermain.

Sneijder saat ini berstatus tanpa klub setelah kontrak 18 bulannya bersama klub Qatar, Al-Gharafa, tuntas bulan lalu. Dengan umur 35 tahun, Sneijder sebenarnya masih bisa bermain di level tertinggi.

Tapi, cedera serta kemampuan yang menurun membuatnya berpikir untuk mundur saja dari lapangan hijau. Hal ini diperkuat dengan penandatanganan kontrak bisnis dengan klub Eredivisie, Utrecht.

Sneijder nantinya akan punya ruangan pribadi di stadion klub tersebut untuk menonton pertandingan setiap pekannya. Utrecht sendiri adalah tempat kelahiran Sneijder, tapi selama kariernya tak pernah bermain di sana.






"Saya sangat mencintai kota ini. Kini saya sudah pensiun. Saya ingin punya tempat indah untuk berbagi pengalaman," ujar Sneijder seperti dikutip Sportskeeda.

Pernyataan Sneijder ini tak lama kemudian ditanggapi berbeda oleh agennya, Guido Albers, yang menyebut kliennya justru belum memutuskan mau pensiun atau tidak.

Sneijder diklaim akan membicarakan dulu peluangnya untuk tetap bermain bersama sang agen serta keluarganya. Diperkirakan Kamis (15/8) besok sudah ada keputusannya.

"Mengejutkan juga dia mengumumkannya dengan cara seperti itu," tutur Albers.

"Saya sudah merencanakan pertemuan dengannya hari Kamis besok untuk mendiskusikan opsi yang dipunyanya dan lalu kami akan memutuskan bagaimana caranya mengumumkan ini ke publik. Jadi, hari Kamis nanti bakal ada keputusan pasti.

"Ya bisa kita bilang itu cuma salah ucap saja. Dia masih ada yang dilakukan di Doha, tempat tinggalnya dan masih ada beberapa klub yang ingin merekrutnya. Jadi saya ingin memberitahukan itu."






Sneijder adalah lulusan akademi Ajax Amsterdam yang memulai karier profesional pada 2002. Pada 2007, dia pindah ke Real Madrid dan cuma dua musim main di sana.

Puncak karier Sneijder adalah saat memperkuat Inter Milan sedari 2009 hingga 2013. Dia turut membantu klub meraih gelar treble winners pada musim 2009/2010.

Setelah itu karier Sneijder menurun karena cedera. Dia sempat memperkuat Galatasaray dan Nice sebelum setahun terakhir bermain di Al-Gharafa.

Sneijder adalah pemilik caps terbanyak di timnas Belanda, 134 caps, dengan total 31 gol. Dia membawa Belanda finis runner-up Piala Dunia 2010.




Simak Video "Jelang Hadapi MU, Pemain Inter Milan Sapa Penggemar"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/pur)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com