sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 20 Agu 2019 14:50 WIB

Daniel Sturridge Gabung Klub Liga Turki

Bayu Baskoro Febianto - detikSport
Daniel Sturridge bergabung dengan klub asal Turki Trabzonspor (Andrew Yates/Reuters) Daniel Sturridge bergabung dengan klub asal Turki Trabzonspor (Andrew Yates/Reuters)
Trabzon - Daniel Sturridge akhirnya menemukan klub baru setelah lepas dari Liverpool pada Juni 2019. Ia bergabung dengan klub asal Turki, Trabzonspor.

Sturridge dilaporkan sudah mendarat di Turki untuk menyelesaikan transfernya. Pemain berusia 29 tahun it kedapatan tengah berada di bandara eks kerajaan Ottoman itu dengan dikelilingi para petugas keamanan, Selasa (20/8/2019).

Trabzonspor menawarkan kontrak kepada mantan pemain Liverpool itu selama dua tahun dengan status bebas transfer. Ia juga disodori opsi pembelian di tahun ketiga senilai 2,8 juta pound sterling (sekitar Rp 48,4 miliar).



Sebelum berlabuh di Trabzonspor, Sturridge sempat dikaitkan dengan 13 klub dari 3 benua. Mulai dari Aston Villa, Glasgow Rangers, Real Betis, Olympique Marseille, hingga klub Amerika Serikat D.C. United.

Trabzonspor juga mendapat persaingan dari sesama klub Turki yang menginginkan Sturridge, yakni Fenerbache dan Besiktas. Fenerbache bahkan sudah menyodorkan tawaran kontrak tiga tahun, plus gaji gaji 60 ribu pound sterling (sekitar Rp 959 juta) sepekan untuk sang striker tersebut.

Klub yang berasal dari wilayah Trabzon, Turki, ini menjadi klub keenam bagi Sturridge sepanjang kariernya. Sejauh ini ia pernah membela Manchester City, Chelsea, Liverpool, Bolton Wanderers (pinjaman), dan West Bromwich Albion (pinjaman).



Di Liga Turki, Sturridge bakal bertemu dengan mantan rekannya di Liverpool Loris Karius. Kiper asal Jerman itu tengah menjalani masa peminjaman bersama Besiktas.

Simak Video "Kalahkan Leicester, Liverpool Menang Dramatis Lewat Pinalti"
[Gambas:Video 20detik]
(din/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com