sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 21 Agu 2019 07:34 WIB

CR7: Pemain Zaman Sekarang Dihargai 100 Juta Euro meski Belum Beri Bukti

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Cristiano Ronaldo mempertanyakan tingginya harga pemain di bursa transfer belakangan ini (Foto: Emilio Andreoli/Getty Images) Cristiano Ronaldo mempertanyakan tingginya harga pemain di bursa transfer belakangan ini (Foto: Emilio Andreoli/Getty Images)
Jakarta - Tingginya harga transfer pemain belakangan ini disorot Cristiano Ronaldo. Menurutnya, ada beberapa transfer yang harganya berlebihan.

Dalam beberapa tahun belakangan ini, transfer pemain menembus angka 100 juta euro. Saat ini, rekor pemain termahal masih dipegang Neymar yang ditebus Paris Saint-Germain seharga 222 juta euro dari Barcelona pada 2017.

Musim panas ini, transfer besar juga terjadi. Sebut saja transfer Eden Hazard, Antoine Griezmann, sampai Joao Felix yang menembus angka 100 juta euro.

Sebuah rekor juga pecah pada bursa transfer musim panas ini. Harry Maguire jadi bek paling mahal di dunia setelah ditebus seharga 87 juta euro oleh Manchester United dari Leicester City.


Ronaldo menyadari industri sepakbola saat ini memang berbeda. Meski demikian, bintang asal Portugal itu tetap mempertanyakan tingginya harga pemain belakangan ini.

"Sulit untuk membuat kalkulasi di sepakbola modern. (Klub) banyak mengambil risiko pada pemain potensial dan industri sepakbola itu berbeda," ujar Ronaldo kepada TV1 seperti dikutip Marca.

"Mengesampingkan Joao Felix, pemain manapun bisa dibayar 100 juta euro, meski tanpa menunjukkan apapun. Ada lebih banyak uang dalam sepakbola. Bek tengah dan kiper bisa dihargai 70 atau 80 juta euro."

"Saya tidak sepakat (dengan itu) tapi inilah dunia yang kita tinggali sekarang dan Anda harus menghormatinya," katanya.

Ronaldo sendiri pernah memecahkan rekor sebagai pemain termahal di dunia ketika direkrut Real Madrid dari Manchester United seharga 94 juta euro pada 2009. Ia kemudian ditransfer senilai 100 juta euro oleh Juventus tahun lalu.



Simak Video "Ini 4 Tim yang Lolos ke Piala Eropa 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com