sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 22 Agu 2019 08:00 WIB

Messi Bikin Ronaldo Jadi Lebih Bagus

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Rivalitas dengan Lionel Messi membuat Cristiano Ronaldo jadi pemain yang lebih baik (Foto: Getty Images) Rivalitas dengan Lionel Messi membuat Cristiano Ronaldo jadi pemain yang lebih baik (Foto: Getty Images)
Jakarta - Cristiano Ronaldo menyebut rivalitasnya dengan Lionel Messi menyehatkan. Sebab mereka saling memacu satu sama lain untuk jadi pemain yang lebih baik.

Selama bertahun-tahun, Ronaldo dan Messi kerap dibanding-bandingkan. Keduanya kerap disebut-sebut sebagai pesepakbola paling hebat saat ini.

Ronaldo dan Messi pun mendominasi Ballon d'Or dalam 11 tahun terakhir. Keduanya masing-masing meraih bola emas sebanyak lima kali.

Meski perdebatan tentang siapa yang lebih baik seolah tak pernah berhenti, Ronaldo mengakui kalau ia dan Messi tidak akan jadi seperti sekarang tanpa satu sama lain.


"Aku tidak ragu kalau Messi sudah membuatku jadi pemain yang lebih baik dan sebaliknya. Ketika aku dapat trofi, itu pasti menyengatnya dan aku juga begitu ketika dia juara," ujar Ronaldo kepada TV1.

"Aku benar-benar mengagumi kariernya dan dari sisinya, dia sudah bicara soal kekecewaan ketika aku meninggalkan Spanyol karena itu adalah rivalitas yang dia apresiasi."

"Itu adalah rivalitas yang bagus tapi tidak unik. Michael Jordan punya rivalitas di basket, ada Ayrton Senna dan Alain Prost di Formula 1. Satu persamaannya adalah itu semua rivalitas yang sehat."

Terlepas dari rivalitas di atas lapangan, Ronaldo menyebut ia punya hubungan profesional yang baik dengan Messi. Di masa depan, pemain asal Portugal itu bukan tidak mungkin akan mengajak Messi ngobrol santai sambil makan malam saat sudah sama-sama gantung sepatu.

"Aku punya hubungan profesional yang sangat baik (dengan Messi) karena kami sudah berbagi momen yang sama selama 15 tahun. Kami tidak pernah makan malam bareng, tapi aku kira kenapa tidak kami melakukannya di masa depan. Kurasa tidak masalah," katanya.



Simak Video "Ini 4 Tim yang Lolos ke Piala Eropa 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com