sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 27 Agu 2019 18:15 WIB

Robben Mungkin Saja Akan Main Lagi

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Arjen Robben ingin comeback? (Foto: Christian Kaspar-Bartke/Getty Images for AUDI)
Jakarta - Arjen Robben baru pensiun sebulan lalu. Meski begitu, pesepakbola legendaris Belanda itu tak menutup rapat kemungkinan untuk bermain lagi.

Robben gantung sepatu setelah kontraknya di Bayern Munich habis pada Juli 2019. Dia menghabiskan 19 tahun kariernya bersama Groningen, PSV Eindhoven, Chelsea, Real Madrid, dan terakhir Bayern.

Di level klub, Robben secara keseluruhan telah meraih total 30 trofi juara, termasukt treble winner bersama Bayern di 2013. Sedangkan di level internasional, mantan pemain berkaki kidal tersebut membantu Belanda menjadi finalis Piala Dunia 2010 dan finis ketiga di Piala Dunia 2014.


Robben mengaku akan mempertimbangkan comeback kalau masih merasakan gairah bermain yang besar. Akan tetapi, Robben sadar bahwa peluangnya bisa bermain lagi kecil.

"Aku selalu bilang: never say never," mantan atlet berusia 35 tahun itu mengatakan kepada Radio NPO, yang dikutip dari Omnisport.

"Mungkin dalam sebulan atau dua bulan aku akan memiliki sebuah perasaan yang aneh di mana aku sangat merindukan seluruh hal ini dan akan memutuskan bahwa aku harus kembali."

"Tapi sudah pasti tidak akan mudah kalau Anda kelamaan pensiun. Aku tidak menilai peluang [kembali] sangat tinggi," pungkas dia.





Simak Video "Bayern Munich Sukses Pecundangi Wolfsburg 4-0"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com