sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 02 Sep 2019 19:16 WIB

Pelatih Terbaik FIFA 2019: Guardiola, Klopp, atau Pochettino?

Yanu Arifin - detikSport
Pep Guardiola, Juergen Klopp, dan Mauricio Pochettino akan bersaing memperebutkan gelar pelatih terbaik FIFA 2019. (Foto: Philipp Schmidli/Getty Images) Pep Guardiola, Juergen Klopp, dan Mauricio Pochettino akan bersaing memperebutkan gelar pelatih terbaik FIFA 2019. (Foto: Philipp Schmidli/Getty Images)
Zurich - FIFA sudah merilis tiga kandidat pelatih terbaik 2019. Pep Guardiola, Juergen Klopp, dan Mauricio Pochettino yang akan memperebutkannya. Siapa yang menang?

Guardiola, Klopp, dan Pochettino akan memperebutkan gelar Best FIFA Men's Coach 2019. Ketiganya merupakan manajer klub Inggris.

Musim lalu, Guardiola membawa Manchester City meraih empat gelar domestik yakni Community Shield, Liga Inggris, Piala FA, dan Piala Liga Inggris. The Citizen menjadi tim pertama yang mampu meraih empat gelar domestik dalam semusim di Inggris.

Adapun Klopp hanya membawa Liverpool menjadi runner up Liga Inggris, namun menjuarai Liga Champions 2018/2019. Itu merupakan gelar pertama Klopp sejak melatih The Reds.

Sementara Pochettino tidak meraih gelar apa-apa, namun membawa Tottenham Hotspur ke final Liga Champions 2018/2019. Timnya saat itu kalah 0-2 dari Liverpool di babak puncak.

Bagi Guardiola, Klopp, dan Pochettino, ini kali pertama ketiganya masuk nominasi. Kategori Best Men's Coach sendiri diberikan FIFA sejak 2016, di mana tiga pemenang sebelumnya adalah Claudio Ranieri, Zinedine Zidane, dan Didier Deschamps.

Sebelumnya, FIFA sudah menetapkan tiga calon pemain terbaiknya yakni Virgil van Dijk (Liverpool), Cristiano Ronaldo (Juventus) dan Lionel Messi (Barcelona).


Sementara pemain putri terbaik akan direbutkan Lucy Bronze (Lyon), Alex Morgan (Timnas Amerika Serikat/Orlando Pride) dan Megan Rapinoe (Timnas Amerika Serikat/Reign FC).

Adapun pelatih putri terbaik akan direbutkan Jill Ellis (Timnas AS), Phil Neville (Timnas Putri Inggris), dan Sarina Wiegman (Timnas Belanda).

Sementara kiper terbaik akan direbutkan oleh Alisson Becker (Liverpool), Ederson (Manchester City) dan Marc-Andre Ter Stegen (Barcelona). Kiper wanitanya akan direbutkan Christiane Endler (Paris Saint-Germain), Hedvig Lindahl (Chelsea/Wolfsburg), dan Sari van Veenendaal (Arsenal/Atletico Madrid).

Dan terakhir, nominasi gol terbaik akan direbutkan Lionel Messi (Barcelona vs Real Betis, 17 Maret 2019), Juan Fernando Quintero (Riverplate vs Racing Club, 10 Februari 2019), dan Daniel Zsori (Debrecen vs Ferencvaros TC, 16 Februari 2019).

Gala penghargaan pemain FIFA 2019 akan digelar pada 23 September 2019 di Milan, Italia. Siapa yang kira-kira akan menang?

Simak Video "Fabregas Kenang Hari Pertama Messi di La Masia"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com