sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 03 Sep 2019 04:06 WIB

Falcao Gabung Galatasaray

Randy Prasatya - detikSport
Radamel Falcao dikontrak Galatasaray tiga musim. (Foto: Twitter @GalatasaraySK) Radamel Falcao dikontrak Galatasaray tiga musim. (Foto: Twitter @GalatasaraySK)
FOKUS BERITA Bursa Transfer 2019
Istanbul - Radamel Falcao telah berganti klub dari AS Monaco ke Galatasaray. Striker asal Kolombia itu dikontrak sampai akhir musim 2021/2022.

Kontrak Falcao di Monaco sebetulnya baru bakal habis akhir musim ini. Namun, klub asal Turki itu berhasil mencapai kesepakatan untuk membawa Falcao secara gratis.

Selama tiga musim di Galatasaray, Falcao bakal mengantongi gaji 5 juta euro atau setara Rp 78 miliar. Jika diratakan, mantan striker Manchester United tersebut bakal menerima bayaran Rp 26 miliar per tahun.


"Sebuah kesepakatan telah dicapai dengan Radamel Falcao Garcia Zarate dan klubnya AS Monaco untuk transfer pemain secara gratis," tulis pernyataan Galatasaray.

"Sesuai perjanjian, pemain akan dibayar sebesar 5 jura euro untuk 3 musim mulai dari musim 2019 sampai 2020."

Karier Falcao di sepakbola saat ini mulai meredup. Hal itu tak lepas dari cedera anterior cruciate ligament (ACL) pada Januari 2014, yang memaksanya absen di Piala Dunia 2014.

Monaco sempat meminjamkan Falcao ke Manchester United dan selepas pulih. Namun, di masa pinjaman itu Falcao gagal bersinar hingga kembali ke Monaco.



Simak Video "Ada atau Tanpa James, Kolombia Siap Jegal Inggris"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/pur)
FOKUS BERITA Bursa Transfer 2019
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com