sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 03 Sep 2019 07:22 WIB

Dipanggil ke Timnas Prancis, Guendouzi Kira Sedang Mimpi

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Matteo Guendouzi tak percaya dipanggil ke timnas senior Prancis (Action Images via Reuters/Peter Cziborra)
Paris - Matteo Guendouzi tak percaya dipanggil masuk ke Timnas Prancis. Gelandang muda itu bahkan mengira sedang bermimpi ketika kabar itu datang.

Guendouzi sejatinya masih jadi anggota skuat U-21 Prancis yang bermain di laga internasional awal bulan ini. Tapi, cedera Paul Pogba mengubah peruntungan pemain 20 tahun itu.

Pelatih Didier Deschamps tiba-tiba memanggil Guendouzi untuk masuk ke skuat Le Bleus yang tampil di Kualifikasi Piala Eropa 2020. Tentunya kabar ini tak langsung disampaikan kepada Guendouzi melainkan lewat pelatih Timnas U-21 Sylvain Ripoli.

"Sebenarnya saya sedang tidur siang dan seseorang mengetuk pintu kamar saya. Saya tidak menjawabnya karena saya benar-benar sedang terlelap. 'Lalu telepon saya berdering dan rupanya pelatih menelepon. Dia bilang "Saya yang mengetuk pintu" dan selanjutnya. Tentu saja saya segera bangun dan membukakan pintu!," ujar Guendouzi di Metro.





"'Lalu dia bilang, "Kemarin Matteo, kita harus bicara." Lalu dia berkata "Saya sangat menyukaimu tapi kamu harus pergi," sambungnya.

Pemanggilan itu lantas membuat Guendouzi kaget setengah mati, karena dia tak menyangka sebelumnya. Apalagi Prancis punya sederet gelandang tangguh yang punya kualitas luar biasa.

Tapi, berkat penampilan setahun terakhir bareng Arsenal, khususnya di awal musim ini, Guendouzi pun membuat Deschamps jatuh hati. Mantan pemain Lorient itu langsung jadi pilihan utama Unai Emery dengan total 52 penampilan dan satu gol.

Terakhir, Guendouzi main di level U-21 dengan sembilan caps.

"Apakah itu artinya saya harus pergi? Apa maksudmu?" Dia bilang, "Sebenarnya kamu dipanggil ke timnas senior Prancis. 'Pertama-tama saya seperti tak percaya. Padahal saya masih tidur 10 menit lalu - saya pikir sedang bermimpi," demikian dia.







Simak Video "Ini 4 Tim yang Lolos ke Piala Eropa 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com