sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 04 Sep 2019 00:00 WIB

Cedera, Wan-Bissaka Dicoret dari Timnas Inggris

Putra Rusdi K - detikSport
Aaron Wan-Bissaka dicoret dari timnas Inggris akibat cedera punggung (Foto: Reuters/Carl Recine/) Aaron Wan-Bissaka dicoret dari timnas Inggris akibat cedera punggung (Foto: Reuters/Carl Recine/)
London - Aaron Wan-Bissaka dicoret dari skuat Inggris jelang laga Kualifikasi Piala Eropa 2020. Ia dikembalikan ke Manchester United karena mengalami cedera punggung.

Wan-Bissaka mendapat panggilan untuk pertama kalinya dari timnas senior Inggris. Gareth Southgate memasukkan namanya dalam skuat Tiga Singa untuk menghadapi Bulgaria (7/9/2019) serta Kosovo (10/9/2019).

Namun impian pemain 21 tahun ini untuk melakoni debut bersama The Three Lions di laga tersebut harus pupus. Ia terpaksa dicoret dari skuat Inggris karena mengalami cedera punggung.



Southgate memilih tak memanggil pemain anyar untuk menggantikan tempat yang ditinggalkan Wan-Bissaka. Ia masih percaya dengan skuatnya saat ini karena di sektor bek kanan mereka masih memiliki Trent Alexander-Arnold dan Kieran Trippier.

"Bek kanan Manchester United telah kembali ke klubnya karena mengalami cedera punggung," tulis pihak Timnas Inggris di situs resmi FA.

"Dengan Trent Alexander-Arnold dan Kieran Trippier yang berada dalam 24 pemain dalam skuat Gareth Southgate, maka tidak ada rencana untuk memanggil pemain pengganti," jelasnya.

Wan-Bissaka adalah pemain kedua Setan Merah yang dicoret dari timnas mereka pekan ini. Sebelumnya, Paul Pogba mengalami hal yang serupa.

Ia dipulangkan oleh timnas Prancis akibat mengalami cedera pergelangan kaki. Posisi Pogba di skuat Les Bleus digantikan oleh Matteo Guendouzi.



Simak Video "Wan-Bissaka Merapat ke MU, Rooney: Nikmatilah!"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/pur)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com