sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 04 Sep 2019 09:36 WIB

Beckham Tertarik Jadi Pelatih Timnas Inggris

Bayu Baskoro Febianto - detikSport
David Beckham tertarik jadi pelatih Timnas Inggris (Nathan Stirk/Getty Images) David Beckham tertarik jadi pelatih Timnas Inggris (Nathan Stirk/Getty Images)
Manchester - David Beckham mengaku tertarik melatih Timnas Inggris. Namun, untuk saat ini Gareth Southgate masih dianggap sosok yang tepat.

Sejak pensiun dari lapangan hijau 2013, Beckham memang tak lagi berkecimpung di dunia yang membesarkan namanya itu. Dia lebih banyak aktif di kegiatan sosial sekaligus bercengkrama bersama keluarga.

Punya reputasi hebat sebagai pemain, Beckham tentu selalu disibukkan dengan pertanyaan "Apakah dia ingin menjadi pelatih?" Apalagi teman-teman seangkatannya khususnya di Class of 92' Manchester United sudah banyak yang terjun ke dunia itu.

Pada sebuah wawancaranya dengan GQ Magazine, Beckham mengaku jika melatih timnas Inggris adalah impiannya. Dia akan sangat senang bila mendapatkan tawaran itu.






"Jika ada seseorang bertanya kepada saya apakah saya mau melatih timnas Inggris, tentu saya akan mempertimbangkannya. Saya warga negara Inggris, dan saya punya kecintaan terhadap tim nasional. Tetapi apakah saya cocok posisi itu? Siapa yang tahu kan?," ujar Beckham.

"Saya pikir beberapa orang di FA sudah melihat saya sebagai calon manajer Inggris, lantaran saya dulu punya karier yang sukses sebagai kapten timnas," sambungnya.

Meski tertarik, suami dari Victoria Adams itu menilai Southgate masih jadi sosok yang tepat memimpin Harry Kane dkk. Ia mengakui jika Southgate telah membawa kembali gairah dalam skuat The Three Lions, terutama usai tampil bagus di Piala Dunia 2018.

"Gareth telah melakukan pekerjaan yang luar biasa untuk timnas saat ini. Dia berhasil membawa kembali gairah dan energi pada tim di lapangan. Para fans pun ikut menikmati pertandingan, termasuk saya" pungkasnya.

Selama masih aktif bermain, Beckham punya 115 caps bersama timnas sejak tahun 1996 hingga 2009 dengan torehan 17 gol.




Simak Video "Sandwich Rp 2,5 Juta Ini Diincar Ed Sheeran hingga David Beckham"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com