sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 05 Sep 2019 07:25 WIB

Rumania Vs Spanyol: Tak Seperti Debut untuk Robert Moreno

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Robert Moreno akan jalani debut sebagai pelatih kepala Timnas Spanyol (AP Photo/Andreea Alexandru)
Bukarest - Robert Moreno akan melakoni debut resmi sebagai pelatih baru Timnas Spanyol. Tapi, hal itu tidak akan membuat Moreno gugup karena dia sudah terbiasa.

Moreno diangkat sebagai pelatih kepala Spanyol menggantikan Luis Enrique yang mundur Juni lalu. Moreno saat itu masih jadi caretaker dan membawa timnya mengalahkan Kepulauan Faroe serta Swedia di Kualifikasi Piala Eropa 2020.

Kini tugas pelatih sepenuhnya diemban Moreno. Baginya, ini adalah pengalaman baru mengingat selama ini Moreno hanya jadi tangan kanan Enrique.

Beban tentu akan ada di pundak Moreno untuk bisa melanjutkan kerja bagus Enrique sejak menangani Spanyol setahun terakhir ini. Ujian pertama adalah menghadapi Rumania di matchday kelima Grup F.






Sejauh ini Spanyol punya rekor sempurna di empat partai awalnya. Kemenangan atas Rumania di Bucharest, Jumat (5/9/2019) besok, bisa jadi awal yang baik untuk Moreno.

"Saya tidak melihat itu sebagai debut, saya orangnya menuntut. Saya merasa laga ini seperti yang kemarin saja, menghadapi Swedia dan Kepulauan Faroe. Tapi, saya ingin menjalani laga itu, ingin tampil bagus di pertandingan sangat sulit ini," ujar Moreno seperti dikutip Sportskeeda.

"Kemenangan apapun itu akan sangat penting untuk kami. Menang besok maka kami punya 15 poin, tapi kami belum lolos. Jangan merayakan apapun sampai kami benar-benar lolos," sambung pelatih berusia 41 tahun itu.







Simak Video "Ansu Fati Masuk Timnas Spanyol"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com