sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 05 Sep 2019 08:11 WIB

De Gea dan Kepa Akan Terus Dirotasi di Timnas Spanyol

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Kepa Arrizabalaga dan David de Gea akan berebut jatah kiper utama Spanyol (JAVIER SORIANO / AFP)
Bukarest - David de Gea takkan lagi nyaman di bawah mistar Timnas Spanyol. Sebab Tim Matador akan merotasi De Gea dengan Kepa Arrizabalaga.

De Gea sudah jadi kiper nomor satu Spanyol sejak Piala Eropa 2016, setelah Iker Casillas pensiun. Meski demikian, performa De Gea tak pernah meyakinkan bersama negaranya.

Di Piala Dunia 2018, De Gea bahkan tidak bisa menyelamatkan satupun tembakan tepat sasaran yang mengarah ke gawangnya. Hal ini membuat De Gea dikritik habis.

Lalu, muncul Kepa yang namanya mencuat usai dibeli mahal dari Athletic Bilbao musim panas lalu oleh Chelsea. Kepa awalnya memang sulit menggeser De Gea, namun dalam tiga laga terakhir dia jadi pilihan utama.






Dengan Robert Moreno kini sebagai pelatih tetap menggantikan Luis Enrique, ada peluang Kepa bisa bertahan sebagai kiper utama. Apalagi performa Kepa di timnas terbilang memuaskan sejauh ini.

Meski demikian, Moreno enggan melakukan itu. Sebab kiper baginya bukan posisi vital di dalam timnas dan bisa dilakukan rotasi, tak seperti posisi lainnya.

"Jika kiper-kiper terus mempertahankan performanya seperti sekarang, maka mungkin saja merotasi mereka," ujar Moreno di ESPN

"Saya rasa bukan hal mendesak untuk kiper timnas selalu bermain di setiap pertandingan," sambungnya.

Kepa kemungkinan akan jadi starter saat Spanyol menghadapi Rumania (5 September) dan Kepulauan Faroe (8 September) dalam lanjutan Kualifikasi Piala Eropa 2020.




Simak Video "Roy Keane Ingin Gantung dan Bunuh De Gea"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com