sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 05 Sep 2019 08:24 WIB

Alcacer: Ingin Dipanggil Spanyol, Tampil Reguler Dulu di Klub

Putra Rusdi K - detikSport
Paco Alcacer merasa seorang pemain harus tampil reguler di klub jika ingin dipanggil Spanyol (Foto: Dan Mullan/Getty Images)
Madrid - Paco Alcacer menilai seorang pemain harus tampil reguler jika ingin dipanggil timnas Spanyol. Hal itu tak akan bisa didapatnya jika masih berada di Barcelona.

Alacacer dipanggil ke timnas Spanyol untuk menghadapi laga kontra Rumania (6/9/2019) dan Kepulauan Faroe (9/9/2019) di ajang Kualifikasi Piala Eropa 2020. Ini adalah kali pertama penyerang Borussia Dortmund tersebut kembali masuk ke skuat La Furia Roja sejak terakhir kali saat melawan Inggris, Oktober tahun lalu.

Ia menarik perhatian pelatih Roberto Moreno setelah tampil apik bersama Dortmund di awal musim ini. Alacacer mampu mencetak empat gol dan satu assist dalam tiga pekan perdana Bundesliga. Ia mengungkapkan cedera yang membekapnya musim lalu menjadi motivasi untuk tampil menawan musim ini.



"Musim lalu, saya mengalami banyak cedera. Itu mungkin menjadi motivasi (untuk tampil bagus)," terang Alcacer dikutip dari Marca

"Namun saya tidak ingin terlalu banyak memikirkan tentang pemanggilan ini. Memilih 23 pemain jelas sangat rumit," ungkap Alcacer terkait pemanggilan dirinya oleh Moreno.

Alcacer juga menjelaskan bahwa sangat penting baginya untuk tampil reguler jika ingin terus berseragam timnas Spanyol. Hal ini jelas tak akan dapat dilakukannya jika tetap berada di Barcelona.

Mantan penyerang Valencia ini meninggalkan Camp Nou menuju Dortumnd pada musim panas 2018. Keputusan tersebut diambil Alcacer setelah tak mendapat menit bermain yang cukup layak bersama Blaugrana.

"Saya minim menit bermain dan tampil reguler di Barcelona," Hengkang dari sana untuk mendapatkan lebih banyak menit bermain sangat penting. Mereka yang jarang mendapatkan menit bermain (di level klub) akan merasa sulit untuk masuk ke tim nasional," katanya.



Simak Video "Ansu Fati Masuk Timnas Spanyol"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com