sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 07 Sep 2019 07:10 WIB

Jerman Kolaps di Babak Kedua, Loew Kecewa Berat

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Timnas Jerman Kolaps di kedua dan kalah dari Belanda (REUTERS/Fabian Bimmer) Timnas Jerman Kolaps di kedua dan kalah dari Belanda (REUTERS/Fabian Bimmer)
Hamburg - Tampil dominan dan unggul duluan di babak pertama, Jerman malah keok di tangan Belanda. Pelatih Joachim Loew kecewa berat.

Menjamu Belanda di Volksparkstadion, Sabtu (7/9/2019) dini hari WIB, dalam lanjutan Kualifikasi Eropa 2020, Jerman lebiih diunggulkan mengingat mereka menang 3-2 pada pertemuan pertama di kandang lawan.

Apalagi Jerman mampu unggul cepat di menit kesembilan berkat gol Serge Gnabry. Mampu memegang kendali permainan, Jerman nyaris menggandakan skor di menit ke-43 andaikan sepakan Marco Reus tak ditepis Jasper Cillessen.

Di awal babak kedua, Jerman masih bisa menciptakan peluang untuk menambah gol. Lagi asyik menyerang, gawang mereka bobol dua kali dalam tempo lima menit lewat gol Frenkie de Jong di menit ke-59 dan bunuh diri Jonathan Tah di menit ke-66.






Jerman lantas menyamakan skor 2-2 usai Toni Kroos mencetak gol penalti di menit ke-73. Jerman punya harapan menang karena mereka sempat mengancam gawang Belanda.

Tapi, Jerman akhirnya harus bertekuk lutut dengan skor 2-4. usai Belanda mencetak dua gol di sepuluh menit akhir laga lewat Donvel Malen serta Gini Wijnaldum.

Ini jadi kali ketiga Jerman kebobolan empat gol atau lebih di partai kualifikasi yang diikuti selama ini. Wajar jika Loew begitu sedih melihat penampilan timmya.

"Saya sangat kecewa. Kami bermain di bawah kemampuan terbaik," ujar Loew kepada RTL yang dikutip Sportskeeda.

"Meski kami unggul 1-0, kami tidak pernah merasa bisa mengontrol pertandingan. Kami kehilangan begitu banyak bola," sambungnya.








"Rencananya adalah kami bisa mengontrol permainan. Pada babak pertama, kami terlalu ketat menjaga mereka ke mana-mana."

"Tapi, Belanda meniadi lebih kuat dan kami tidak bisa bermain bebas. Belanda bisa maju menyerang dan kami memainkan bola panjang."

"Itu bukan gaya kami, bukan seperti keinginan kami," demikian Loew.

Jerman kini tertahan di posisi kedua Grup C dengan sembilan poin, selisih tiga angka dari Irlandia Utara di puncak dengan poin sempurna dari empat laga. Mereka akan tandang ke Belfast pekan depan menghadapi Irlandia Utara.




Simak Video "Ini 4 Tim yang Lolos ke Piala Eropa 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/pur)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com