sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 08 Sep 2019 02:22 WIB

Ini 4 Kandidat Peraih Ballon d'Or Setelah Ronaldo dan Messi

Yanu Arifin - detikSport
Cristiano Ronaldo berpose dengan lima trofi Ballon dOr-nya. (Foto: Pierre-Philippe Marcou / AFP) Cristiano Ronaldo berpose dengan lima trofi Ballon d'Or-nya. (Foto: Pierre-Philippe Marcou / AFP)
Duhail - Cristiano Ronaldo memilih empat nama yang berpeluang meraih Ballon d'Or setelah eranya dan Lionel Messi berakhir. Siapa saja?

Ronaldo dan Messi, striker Barcelona, merupakan dua pemilik gelar Ballon d'Or terbanyak sejauh ini. Sejak 2008 hingga 2017 keduanya sama-sama meraih 5 trofi bola emas, sebelum dominasi mereka dihentikan Luka Modric pada 2018.

Mengingat Ronaldo dan Messi kini sudah tak lagi muda, yakni 34 dan 32 tahun, maka prediksi siapa pemain yang berpotensi meraih Ballon d'Or mulai bermunculan. Ronaldo, yang kini bermain di Juventus, rupanya sudah menyebut 4 nama.

Seperti diungkap Medhi Benatia, eks rekan Ronaldo di Juventus, CR7 disebutnya sudah membeberkan 4 nama yang diprediksi bisa meraih Ballon d'Or. Mereka adalah Kylian Mbappe, Neymar, Eden Hazard dan Ousmane Dembele.


"Ketika saya di Juventus, Cristiano Ronaldo bilang ke saja bahwa Mbappe, Neymar, Hazard, dan Ousmane Dembele akan menjadi pemain yang bersaing untuk Ballon d'Or setelah dirinya dan Messi," jelas Benatia, yang kini bermain untuk klub Qatar Al-Duhail, dalam kolomnya di L'Equipe.

Mbappe dan Neymar kini bermain untuk Paris Saint-Germain. Adapun Hazard baru pindah dari Chelsea ke Real Madrid, dan Dembele kini masih bermain untuk Barcelona. Keempatnya merupakan pemain depan dengan olah bola mumpuni.

Simak Video "Barca Datangkan Neymar Cuma Mau Messi Hepi"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com