sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 08 Sep 2019 12:48 WIB

Kiper Utama Spanyol Bisa Saja De Gea, Kepa, atau...Pau Lopez

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Kepa Arrizabalaga kini jadi kiper nomor satu Spanyol (REUTERS/Stoyan Nenov)
Gijon - Robert Moreno masih belum mau memastikan siapa kiper utama Timnas Spanyol. Baginya, ketiga penjaga gawang saat ini pantas menjadi nomor satu.

Sejak ditunjuk jadi pelatih La Furia Roja Juni lalu menggantikan Luis Enrique, Moreno memang selalu menurunkan Kepa Arrizabalaga sebagai kiper utama. David de Gea yang selama ini jadi starter harus menyingkir dulu.

Hal ini sebenarnya wajar dilakukan mengingat performa De Gea tak pernah stabil bareng timnas sejak jadi pengganti Iker Casillas tiga tahun lalu. De Gea banyak melakukan blunder terutama di Piala Dunia 2018 .

Meski demikian, bukan berarti Kepa bakal aman selamanya di bawah mistar Spanyol. Meski mampu membawa timnya menyapu bersih empat laga terakhir Kualifikasi Piala Eropa 2020, Kepa bisa saja dilengserkan.






Boleh jadi bukan Kepa yang akan jadi kiper utama saat Spanyol menghadapi Kepulauan Faroe, Senin (9/9/2019) dini hari WIB nanti. Bisa saja De Gea atau bahkan Pau Lopez yang merupakan kiper ketiga.

Sebab Moreno menilai ketiganya punya kualitas yang sama bagusnya. Selama rotasi kiper ini berjalan mulus, maka Moreno tak segan mempertahankannya.

"Saya tidak punya kiper tetap kok. Mungkin saja itu bisa berubah, mungkin tidak," ujar Moreno seperti dikutip Sportskeeda.

"Keputusan saya tetap sama. Semua kiper (termasuk Pau Lopez) adalah kiper top dan saya ingin mereka membuat saya sulit membuat keputusan," sambungnya.

"Ketiganya berlatih di level tertinggi. Saya tidak akan bilang salah satunya adalah kiper favorit."





Simak Video "Roy Keane Ingin Gantung dan Bunuh De Gea"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com