sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 08 Sep 2019 15:48 WIB

Tak Ada Mbappe, Coman pun Jadi

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Kingsley Coman tampil apik menggantikan Kylian Mbappe di Kualifikasi Piala Eropa 2020 (AP Photo/Christophe Ena) Kingsley Coman tampil apik menggantikan Kylian Mbappe di Kualifikasi Piala Eropa 2020 (AP Photo/Christophe Ena)
Saint-Denis - Prancis harus tampil di Kualifikasi Eropa 2020 tanpa Kylian Mbappe. Tapi, Les Bleus tak hilang ketajamannya karena masih punya Kingsley Coman.

Mbappe harus absen membela Prancis di laga internasional bulan ini karena cedera paha. Pemain Paris Saint-Germain itu diperkirakan harus menepi selama sebulan.

Kehilangan Mbappe tentu jadi kerugian untuk Prancis mengingat mereka harus bersaing dengan Turki di Grup H. Turki jadi satu-satunya tim yang mampu mengalahkan Prancis sejauh ini.

Apalagi Mbappe punya catatan apik dalam setahun terakhir ini dengan 12 gol dari 23 penampilan bersama Prancis. Artinya per dua laga, Mbappe sudah pasti mencetak satu gol.






Namun, Prancis membuktikan bahwa absennya Mbappe tak jadi masalah. Saat menjamu Albania di Parc des Princes, Minggu (8/9/2019) dini hari WIB tadi, Tim Ayam Jantan menang telak 4-1.

Jadi bintang kemenangan adalah Coman yang dipasang jadi starter bareng Olivier Giroud dan Antoine Griezmann untuk menggantikan Mbappe. Winger Bayern Munich itu bikin dua gol dari dua attempts sepanjang 77 menit berada di lapangan.

Performa ini lantas membuat pelatih Didier Deschamps memuji Coman yang sebetulnya sudah puasa gol sejak tiga tahun lalu di timnas. Coman kini sudah mengumpulkan tiga gol dari 18 caps.






"Sudah lama sekali dia puasa gol sejak masuk tim ini. Dia sudah berada di tim ini sebelum Piala Eropa 2016 dan sebelumnya, saat masih muda," ujar Deschamps di Sportskeeda.

"Performanya hari ini seperti yang kerap ditunjukkan selama ini bersama Bayern Munich. Dia lebih bagus dalam penyelesaian akhir dan begitu dingin," sambungnya.

"Dia selalu mampu merusak stabilitas lawan.. Senang melihatnya bisa tampil di level seperti ini."

Deschamps tentu menunggu lagi performa Coman seperti ini saat Prancis menghadapi Andorra 10 September nanti.




Simak Video "Neymar & Mbappe Hadir di Video Kostum Anyar PSG"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com