sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 09 Sep 2019 05:10 WIB

Ramos Samai Torehan Casillas Sebagai Pemilik Caps Terbanyak untuk Spanyol

Putra Rusdi K - detikSport
Sergio Ramos menjadi pemain dengan penampilan terbanyak di timnas Spanyol (Foto: REUTERS/Eloy Alonso) Sergio Ramos menjadi pemain dengan penampilan terbanyak di timnas Spanyol (Foto: REUTERS/Eloy Alonso)
Gijon - Sergio Ramos menyamai torehan Iker Casillas sebagai pemain dengan caps terbanyak di timnas Spanyol. Ia kini telah tampil dalam 167 laga untuk Tim Matador.

Ramos menjalani laga ke-167 untuk timnas Spanyol saat La Furia Roja menang 4-0 atas Kepulauan Faroe pada laga Grup F Kualifikasi Piala Eropa, Senin (9/9/2019). Dalam pertandingan yang berlangsung di Estadio El Molinon, pemain 33 tahun ini dimainkan Robert Moreno sebagai kapten.

Ramos tampil selama 84 menit sebelum digantikan oleh Unai Nunez. Torehan tersebut membuatnya kini sejajar dengan Casillas sebagai pemain dengan caps terbanyak di timnas Spanyol.



Peluang Ramos untuk melewati catatan Casillas terbuka lebar bulan depan. Pasalnya, Spanyol akan melakoni pertandingan menghadapi Norwegia (13/10).

Pemain Real Madrid ini besar kemungkinan bakal bermain dalam laga tersebut. Mengingat perannya yang cukup krusial di lini belakang Spanyol.

Ramos sendiri nyaris tak tergantikan selama lebih dari dekade terakhir di lini pertahanan Spanyol. Ia mencatatkan debut bersama Si Merah pada laga ujicoba kontra China pada Maret 2005.

Dalam laga tersebut, Ramos masih berusia 18 tahun dan menjadi debutan termuda dalam sejarah Spanyol. Sejak saat itu, Ramos tampil menjadi pilihan utama bagi negaranya.

Ia berlaga untuk Spanyol dari mulanya berposisi sebagai bek kanan hingga kini bertransformasi menjadi seorang bek tengah. Produk akademi Sevilla tersebut sepanjang kariernya bersama Spanyol berhasil mempersembahkan satu gelar Piala Dunia yaitu di edisi 2010 serta dua gelar Piala Eropa di tahun 2008 dan 2012.

Berikut ini adalah 5 Pemain dengan Penampilan terbanyak di Timnas Spanyol

Sergio Ramos dan Iker Casillas (167 caps)

Xavi Hernandez (133 caps)

Andres Iniesta (131 caps)

Andoni Zubizarreta (126 caps)



Simak Video "Selebrasi Kacamata Sergio Ramos Bikin Wasit Gagal Paham"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/pur)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com