sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 09 Sep 2019 14:01 WIB

Terserang Flu, Guendogan Dipulangkan Timnas Jerman

Adhi Indra Prasetya - detikSport
Ilkay Guendogan dipulangkan timnas Jerman karena terserang flu (Foto: Wolfgang Rattay/Reuters) Ilkay Guendogan dipulangkan timnas Jerman karena terserang flu (Foto: Wolfgang Rattay/Reuters)
Belfast - Gelandang timnas Jerman, Ilkay Guendogan, dipastikan absen di laga melawan Irlandia Utara. Pemain Manchester City ini dipulangkan karena sakit.

Jerman akan tandang ke Irlandia Utara dalam lanjutan Kualifikasi Piala Eropa 2020 di Windsor Park, Belfast, Selasa (10/9/2019) dini hari WIB. Di laga tersebut, Jerman tidak akan diperkuat oleh Guendogan.

Federasi Sepakbola Jerman, DFB, mengumumkan dalam situs resminya bahwa Guendogan telah meninggalkan hotel tim di Belfast, Irlandia Utara, pada Minggu (8/9) dan langsung kembali ke Manchester. DFB menyebut Guendogan terserang flu.


"Ilkay Guendogan tidak akan bermain dalam Kualifikasi Piala Eropa melawan Irlandia Utara di Belfast pada Senin (Selasa dinihari WIB) mendatang karena terserang flu. Sang pemain juga telah meninggalkan tempat latihan Jerman yang terletak di ibukota Irlandia Utara tersebut," demikian keterangan resmi DFB.

Guendogan sebelumnya selalu tampil dalam empat pertandingan yang sudah dimainkan Die Mannschaft di Kualifikasi Piala Eropa 2020, dengan dua kali jadi starter. Pemain berdarah Turki itu juga sudah menyumbang satu gol.

Jerman sendiri saat ini tengah bersaing untuk merebut tiket lolos ke Piala Eropa 2020 dengan Irlandia Utara dan Belanda. Manuel Neuer dkk saat ini berada di posisi kedua klasemen Grup C dengan 9 poin, tertinggal 3 poin dari Irlandia Utara yang memimpin klasemen.

Absennya Guendogan menambah panjang daftar pemain Jerman yang tak bisa main. Joachim Loew sudah kehilangan Leroy Sane, Leon Goretzka, Antonio Ruediger, dan Nico Schulz.



Simak Video "Man City Perpanjang Kontrak Guendogan"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com