sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 10 Sep 2019 12:41 WIB

Meski Lagi Mengaum, Singa Oranye Harus Tetap Kalem

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Timnas Belanda lagi on fire dalam setahun terakhir (REUTERS/Ints Kalnins) Timnas Belanda lagi on fire dalam setahun terakhir (REUTERS/Ints Kalnins)
Talinn - Timnas Belanda sedang on fire saat ini. Kapten De Oranje, Virgil van Dijk, meminta rekan-rekan setimnya tetap tenang karena Piala Eropa masih jauh.

Belanda baru saja mengalahkan Estonia dengan skor 4-0 di A Le Coq Arena, Selasa (10/9/2019) dini hari WIB tadi. Gol-gol dibuat Ryan Babel (dua), Memphis Depay, dan Gini Wijnaldum.

Hasil ini membuat Belanda nangkring di posisi ketiga klasemen Kualifikasi Piala Eropa 2020 Grup C dengan sembilan poin dari empat pertandingan, hanya terpaut tiga angka dari Jerman dan Irlandia Utara yang sudah bermain lima kali.






Kemenangan ini tentu memuaskan kubu Belanda yang beberapa hari sebelumnya sukses comeback di kandang Jerman dan menang 4-2. Ini makin menegaskan kebangkitan Belanda di tangan Ronald Koeman.

Dalam setahun terakhir, Belanda memang meningkat drastis. Mereka jadi finalis UEFA Nations League dan para pemainnya kini tengah jadi buah bibir di persepakbolaan Eropa.

Meski demikian, Van Dijk meminta pemain tetap tenang dan tidak terbawa euforia. Sebab, perjalanan menuju Piala Eropa 2020 masih panjang dan mereka masih harus melewati beberapa laga di kualifikasi untuk lolos.

"Kami memang tampil bagus usai dua kemenangan ini, tapi kami belum mendapatkan apapun. Kami juga ingin memenangi dua pertandingan berikutnya di Kualifikasi Piala Eropa," ujar Van Dijk di Sportskeeda.

Belanda akan menghadapi dua pertandingan bulan depan, menghadapi Irlandia Utara (11 Oktober) dan Belarusia (13 Oktober).




Simak Video "Van Dijk Jadi Pemain Terbaik Eropa, Lewati Messi-Ronaldo"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com