sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 11 Sep 2019 05:51 WIB

Fantastico Ronaldo

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Cristiano Ronaldo mencetak empat gol untuk memenangkan Portugal di Kualifikasi Piala Eropa 2020. Foto: Ints Kalnins / Reuters Cristiano Ronaldo mencetak empat gol untuk memenangkan Portugal di Kualifikasi Piala Eropa 2020. Foto: Ints Kalnins / Reuters
Jakarta - Empat gol disarangkan Cristiano Ronaldo untuk memenangkan Portugal atas Lithuania dengan skor 5-1. Sederet torehan diciptakan sang megabintang.

Portugal menyambangi Lithuania di Stadion LFF pada Rabu (11/9/2019) dinihari WIB, untuk melakoni laga Grup B Kualifikasi Piala Eropa 2020. Ronaldo mencetak empat gol pertama Selecao das Quinas, yang ditambahkan William Carvalho di pengujung laga. Sedangkan gol balasan tuan rumah dibuat Vyatautas Andriuskevicius.


Kemenangan ini menandai Portugal belum terkalahkan di empat laga kualfikasi. Alhasil, Ronaldo cs naik ke peringkat kedua klasemen sementara dengan delapan poin, terpaut lima poin dari Ukraina yang sudah bermain lima kali.

Bagi Ronaldo, empat gol tersebut sekaligus membalas pemain legendaris Republik Irlandia Robbie Keane. Di akhir pekan lalu, Keane meledek Ronaldo karena memiliki jumlah gol yang lebih banyak di kualifikasi Piala Eropa (23 gol). Kini, Ronaldo melewati rekor Keane dengan 24 gol.


Selain itu Ronaldo juga mengukir beberapa catatan lain berkat penampilan fantastisnya. Di antaranya sebagai berikut sebagaimana dikutip dari berbagai sumber.

- Ronaldo adalah satu-satunya pemain ketiga yang pernah mencetak empat gol untuk Portugal setelah Eusebio (1966) dan Nuno Gomes (2002). Tapi Ronaldo adalah pemain Portugal pertama yang membukukan empat gol dua kali.

- Ini adalah hat-trick kedelapan Ronaldo di timnas dan yang ke-10 di sepanjang kariernya.

- Ronaldo telah mencetak 93 gol bersama Portugal di seluruh ajang, mengejar rekor terbanyak milik legenda Iran Ali Daei (109).

- Golnya ke gawang Lithuania turut menandai Ronaldo telah mencetak gol di 40 negara yang berbeda.



Simak Video "Drama Penalti Cristiano Ronaldo di Injury Time"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com