sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 11 Sep 2019 14:38 WIB

Coman Sudah Oke, Selanjutnya Terserah Deschamps

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Kingsley Coman lagi tampil apik bareng Timnas Prancis (AP Photo/Michel Euler) Kingsley Coman lagi tampil apik bareng Timnas Prancis (AP Photo/Michel Euler)
Paris - Kingsley Coman kembali unjuk gigi bersama Timnas Prancis. Setelahnya, tergantung Didier Deschamps apakah ingin memakainya lagi atau tidak di skuat Les Bleus.

Coman sejatinya bukan pilihan utama di lini serang Tim Ayam Jantan mengingat dia kalah bersaing dengan Kylian Mbappe. Tapi, di laga Kualifikasi Piala Eropa 2020 bulan ini, Coman mendapat berkah karena cedera Mbappe.

Jadilah Coman diandalkan di lini serang Prancis bersama Antoine Griezmann dan Olivier Groud. Hasilnya pun tak mengecewakan karena dia berhasil membuat tiga gol dari dua laga kontra Albania dan Andorra.

Setelah bikin sepasang gol ke gawang Albania, Coman melanjutkan lagi kiprah apiknya ketika dia mencetak satu gol yang membawa Prancis memang 3-0 atas Andorra, Rabu (11/9/2019) dini hari WIB.







Itu artinya Coman sudah bikin tiga gol dari empat penampilan bersama Prancis sepanjang tahun ini. Jauh lebih baik ketimbang periode 2015 hingga 2017 saat cuma bikin satu gol dari 15 penampilan.

Performa Coman di Bayern Munich kini mampu ditransformasikan ke level timnas. Dengan demikian, Coman sudah membuktikan Deschamps tak salah memanggilnya.

Kini tinggal bagaimana Deschamps harus pusing memilih antara mempertahankan Coman atau merotasinya lagi dengan Mbappe di kualifikasi bulan depan menghadapi Islandia serta Turki.






"Saya sudah bilang kepada Anda bahwa dia sudah tampil lebih efisien sejak musim lalu," ujar Deschamps di Sportskeeda.

"Dribelnya, menciptakan peluang berbahaya, dia tahu caranya. Menyenangkan melihatnya bermain seperti itu," sambungnya.

"Saya akan membuat pilihan dalam sebulan ini, tapi saya merasa senang melihatnya; dia butuh itu. Apa yang dia tampilkan dalam dua laga terakhir itu sama seperti performanya di level klub."




Simak Video "De Oranje Gulung Tim Juru Kunci"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com