sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 11 Sep 2019 16:02 WIB

Setelah Setahun, Brasilnya Akhirnya Kalah Lagi

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Timnas Brasil kalah setelah setahun (AP Photo/Marcio Jose Sanchez) Timnas Brasil kalah setelah setahun (AP Photo/Marcio Jose Sanchez)
Los Angeles - Brasil harus takluk dari Peru dalam laga persahabatan. Hasil ini menyudahi rekor sempurna Selecao yang tak terkalahkan selama setahun terakhir.

Menghadapi Peru di Los Angeles Memorial Coliseum, Rabu (11/9/2019) pagi WIB, Brasil yang tampil dominan akhirnya takluk dengan skor 0-1. Satu-satunya gol pada pertandingan itu dibuat Luis Abram pada menit ke-82.

Brasil gagal mengonversi dominasi mereka jadi kemenangan setelah menguasai 56 persen ball possesion dan membuat 13 attempts, tapi hanya tiga yang on goal.







Sayang sekali Brasil tak bisa membekuk Peru, lawan yang dua kali mereka kalahkan di Copa America kemarin termasuk final. Sebab, rentetan hasil positif sepanjang setahun ini berakhir.

Brasil sudah setahun lebih tidak kalah setelah ditaklukkan Belgia 1-2 di perempatfinal Piala Dunia 2018. Sedari September, Brasil meraih 13 kemenangan dan empat imbang.

"Kami tahu kekuatan sepakbola Amerika Latin. Tidak ada tim jelek di sini. Kami bermain konsisten dan membuat banyak peluang mencetak gol. Kami pun dihukum oleh bola mati di akhir pertandingan," ujar bek kanan Brasil, Fagner, seperti dikutip Sportskeeda.

"Kami harus bisa lebih dewasa dan lebih tenang untuk bisa menghadapi laga-laga seperti ini, demi kualifikasi Piala Dunia," sambungnya.






Simak Video "Pemain Muda Jerman Imbangi Argentina"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/pur)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com