sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 12 Sep 2019 21:13 WIB

Rekor Golnya Diancam Cristiano Ronaldo, Apa Kata Ali Daei?

Yanu Arifin - detikSport
Cristiano Ronaldo mengancam rekor gol Ali Daei. (Foto: Mindaugas Kulbis/AP Photo) Cristiano Ronaldo mengancam rekor gol Ali Daei. (Foto: Mindaugas Kulbis/AP Photo)
Teheran - Cristiano Ronaldo mengancam rekor gol di level timnas milik Ali Daei. Apa kata mantan striker legendaris Timnas Iran tersebut?

Ronaldo baru saja tampil on fire bersama Timnas Portugal. Ia melesakkan empat gol ke gawang Lithuania, dalam Kualifikasi Piala Eropa 2020, Rabu (11/9) dini hari WIB.

Empat golnya membuat penyerang milik Juventus itu menorehkan beberapa rekor. Selain sudah mencetak gol ke-40 negara, pemain berusia 34 tahun tersebut juga menjadi top skor Kualifikasi Piala Eropa dengan 24 gol.




Empat golnya ke gawang Lithuania membuat Ronaldo kini punya catatan 93 gol untuk Timnas Portugal di turnamen resmi. Mantan bintang Real Madrid dan Manchester United itu tinggal mengejar catatan Ali Daei, yang membuat 109 gol dari 149 caps di level timnas.

Ali Daei, yang membela Timnas Iran pada 1993 hingga 2006, mengaku tak masalah rekornya dilampaui Ronaldo. Menurutnya, CR7 memang sedang on fire sehingga wajar bisa mengejar capaiannya.
Ali Daei saat membela Timnas Iran pada 2002. Ali Daei saat membela Timnas Iran pada 2002. Foto: Stu Forster/Allsport/Getty Images

"Rekor ada untuk dipecahkan. Saya melakukannya ketika memang waktunya, dan sekarang akan menjadi seseorang yang memecahkan rekor saya. Itu bukan masalah besar," kata Ali Daei, yang kini berusia 50 tahun, kepada Persia Digest.

"Tidak, kenapa saya harus kesal. Ronaldo adalah pemain hebat dengan gelar yang banyek di dunia sepakbola. Dia sedang dalam performa top saat ini," ujar pria yang juga sempat berseragam Bayern Munich itu.

Simak Video "Drama Penalti Cristiano Ronaldo di Injury Time"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com