sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 13 Sep 2019 09:30 WIB

Wali Kota Paris kepada Neymar: Ayo Bawa PSG Juara Liga Champions

Bayu Baskoro Febianto - detikSport
Wali Kota Paris berharap Neymar bisa membawa PSG juara Liga Champions (Foto: FRANCK FIFE / AFP) Wali Kota Paris berharap Neymar bisa membawa PSG juara Liga Champions (Foto: FRANCK FIFE / AFP)
Paris - Paris menyambut Neymar dengan amat meriah saat pemain Brasil itu direkrut Paris Saint-Germain. Wali Kota Paris, Anne Hidalgo, berharap Neymar bisa 'membalasnya' dengan gelar Liga Champions.

Neymar diboyong PSG dari Barcelona pada musim panas 2017 dengan nilai transfer yang memecahkan rekor senilai 222 juta euro. Kedatangannya diharapkan bisa membawa PSG lebih sukses di level kontinental.

Namun hingga kini PSG belum bisa bicara banyak di Liga Champions. Dalam tiga musim terakhir, Les Parisiens selalu terhenti di 16 besar.

Dalam wawancara dengan Tele Loisirs, Hidalgo berharap Neymar bisa membawa PSG juara Liga Champions. Hidalgo yang juga merupakan fans PSG itu kemudian menyinggung soal sambutan meriah kota Paris saat Neymar resmi pindah.


"Neymar, kau akan membantu kami untuk menang. Kami menyalakan Menara Eiffel dalam rona biru dan merah, warna dari Paris dan PSG. Dan sekarang, kami memang sangat mencintaimu, tapi kau harus menjuarai Liga Champions untuk kami," ujar Hidalgo kepada Tele Loisirs.

"Neymar harus tetap membumi dan membantu klub yang telah membawanya ke sini dan kota yang menyambutnya dengan tangan terbuka," kata wali kota dari Partai Sosialis itu.

Spekulasi berkepanjangan soal masa depannya pada musim panas lalu membuat Neymar dimusuhi suporter PSG. Menurut Hidalgo, Neymar akan dimaafkan jika bisa kembali tampil apik.

"Kini ia tengah melewati masa yang sulit bersama fans, tetapi jika Neymar melakukan apa yang kita tahu ia mampu, para penggemar akan memaafkannya," Hidalgo mengatakan.



Simak Video " PSG Angkut Idrissa Gueye dari Everton"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com