sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 13 Sep 2019 10:10 WIB

Rooney Prediksi 2-3 Tahun Lagi Kane Lewati Rekor Golnya di Timnas

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Wayne Rooney, pencetak gol terbanyak di timnas Inggris. (Foto: Richard Heathcote/Getty Images) Wayne Rooney, pencetak gol terbanyak di timnas Inggris. (Foto: Richard Heathcote/Getty Images)
Jakarta - Wayne Rooney saat ini memegang rekor pencetak gol terbanyak di tim nasional Inggris. Ia memprediksi usia rekor itu tak akan terlalu panjang.

Rooney mencatatkan 53 gol dari 120 penampilan bersama timnas Inggris di periode 2003-2018. Ia menutup karier internasionalnya dengan torehan empat gol lebih banyak dari legenda Inggris, Bobby Charlton.


Di daftar pencetak gol timnas Inggris saat ini, Harry Kane adalah pemain terdekat dan paling memungkinkan untuk mengejar Rooney. Penyerang Tottenham Hotspur itu saat ini sudah mencetak 26 gol dari 41 pertandingan.

"Saya tak pernah mengecilkan gol-gol, saya suka mencetak gol. Saat saya mendapatkan 35 gol buat Inggris, saya bisa merasakan rekornya mendekat," ungkap Rooney, seperti dikutip Sky Sports.


"Saya rasa itu tak akan bertahan hingga 50 tahun seperti punya Bobby Charlton. Saya rasa Harry Kane, kemungkinan dua atau tiga tahun akan (memecahkannya). Dia adalah pencetak gol yang fantastis dan catatannya untuk Inggris itu fantastis."

"Ketika saya mendapatkan rekor dan kembali untuk pertandingan terakhir saya, saya bilang akan jadi sebuah kehormatan buat saya untuk menghadiahkannya, seperti Bobby Charlton menghadiahi saya, sepatu emas. Saya yakin itu tak akan lama lagi," tandas pria yang akan memperkuat Derby County per Januari 2020 ini.

Simak Video "Gol Spektakuler Rooney dari Jarak Jauh"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com