sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 13 Sep 2019 11:46 WIB

Ter Stegen Frustrasi Selalu Jadi Nomor Dua di Jerman

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Marc-Andre Ter Stegen frustrasi tak bisa jadi kiper utama Timnas Jerman (REUTERS/Vincent West) Marc-Andre Ter Stegen frustrasi tak bisa jadi kiper utama Timnas Jerman (REUTERS/Vincent West)
Barcelona - Marc-Andre Ter Stegen frustrasi karena performa apiknya di klub tak cukup untuk mendapat jatah kiper utama Timnas Jerman. Dia selalu kalah dari Manuel Neuer.

Sejak gabung Barcelona pada 2014, Ter Stegen menunjukkan kualitasnya sebagai salah satu kiper top dunia. Performanya makin meningkat drastis dalam dua tahun terakhir.

Dia adalah tipe kiper modern saat ini yang mahir memainkan bola dengan kakinya. Dia sudah memberikan tiga gelar LaLiga dan satu gelar Liga Champions selama memperkuat Barcelona.

Sayangnya, performa apik itu tak membuat pelatih Jerman, Joachim Loew, meliriknya untuk posisi kiper utama. Loew masih saja menurunkan Neuer yang penampilannya boleh dibilang menurun dalam dua tahun terakhir.






Apalagi, Neuer dianggap jadi biang kegagalan Jerman di Piala Dunia 2018. Sempat diprediksi akan mengunci posisi kiper utama setelah Piala Dunia, Ter Stegen lagi-lagi harus duduk manis di bangku cadangan termasuk di dua laga Kualifikasi Piala Eropa 2020 kontra Belanda dan Irlandia Utara.

Hal ini lantas bikin Ter Stegen frustrasi karena tak kunjung dipercaya jadi kiper utama. Padahal Ter Stegen juga punya andil saat membawa Jerman juara Piala Konfederasi 2017.

"Tidak mudah dijelaskan mengapa bisa seperti ini, namun saya selalu siap memberikan yang terbaik di setiap pertandingan, agar pelatih makin bingung menentukan pilihan," ujar Ter Stegen seperti dikutip Sportskeeda.

"Saya selalu mencoba jadi pilihan utama. Tapi, perjalanan bersama timnas kali ini benar-benar mengecewakan saya," sambung pemilik 22 caps di Jerman itu.




Simak Video "Peluang Neuer Main di Piala Dunia Masih Ada"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com