sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 14 Sep 2019 09:22 WIB

Messi Bikin Mourinho Jadi Pelatih Hebat

Bayu Baskoro Febianto - detikSport
Jose Mourinho bakal berpikir lebih keras saat menghadapi pemain sehebat Lionel Messi. (Foto: Gareth Copley/Getty Images) Jose Mourinho bakal berpikir lebih keras saat menghadapi pemain sehebat Lionel Messi. (Foto: Gareth Copley/Getty Images)
Jakarta - Jose Mourinho mengakui jika Lionel Messi telah membuat dirinya menjadi seorang pelatih yang oke. Sebab, Mourinho dipaksa berpikir keras untuk menghentikannya.

Mourinho pertama kali bertemu Messi saat masih melatih Chelsea. Kala itu La Pulga memperkuat Barca di 16 besar Liga Champions 2005/2006.

Sudah lebih 20 kali Mourinho bertemu Messi. Pada saat ini pula dia harus berpikir keras untuk menghentikan kegesitan Messi.

Hal tersebut ternyata menjadi berkah untuk Mourinho. Dia merasa bisa jadi pelatih yang lebih baik saat harus memikirkan cara untuk mematikan pemain-pemain sekelas Messi.


"Saya selalu mengatakan bahwa saya berutang banyak kepada para pemain saya, dan kepada mereka yang belum pernah saya latih, tetapi membuat banyak masalah bagi tim saya," kata pelatih asal Portugal itu kepada EFE, dikutip dari Marca.

"Contohnya Messi. Dia tidak pernah bermain bersama saya. tetapi dia bertarung menghadapi tim saya dan membuat saya menjadi pelatih yang lebih baik karena harus mempersiapkan pertandingan (untuk menghentikannya," sambungnya.

"Saat saya menyebut Messi, artinya juga mencakup pemain hebat lainnya yang pernah saya hadapi," Mourinho menegaskan.






Simak Video "Sentuhan Pertama Mourinho ke Skuat Tottenham"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com