sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 16 Sep 2019 18:23 WIB

Tammy Abraham Kini Jadi Rebutan Inggris dan Nigeria

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Tammy Abraham kini diperebutkan Timnas Inggris dan Nigeria (Nick Potts/PA via AP) Tammy Abraham kini diperebutkan Timnas Inggris dan Nigeria (Nick Potts/PA via AP)
London - Tammy Abraham sedang on fire saat ini. Tak cuma Timnas Inggris yang kesengsem melihat performnya, Timnas Nigeria juga ingin memakai jasanya. Pilih mana?

Abraham mengejutkan banyak pihak ketika dia jadi andalan di lini serang Chelsea. Setelah tanpa gol di dua pertandingan awal, Abraham menggila lewat torehan tujuh gol.

Mencetak dua gol ke Norwich City dan Sheffield United, Abraham melanjutkan tren positifnya saat menghadapi Wolverhampton akhir pekan kemarin. Abraham bikin tiga gol dan membuatnya kini memimpin daftar top skorer bareng Sergio Aguero.






Melihat performa apiknya saat ini, jelas Abraham bakal jadi salah satu kandidat penyerang timnas Inggris di masa depan. Apalagi Abraham sudah pernah membela Inggris dua kali meski baru laga persahabatan kontra Jerman dan Brasil dua tahun lalu.

Namun, Inggris harus secepatnya memainkan Abraham di laga resmi internasional karena Nigeria kabarnya sudah mengincar pemain 21 tahun itu. Pasalnya orang tua Abraham adalah imigran asal Nigeria.

Apalagi ayah Abraham diketahui punya hubungan dekat dengan presiden Federasi Sepakbola Nigeria (NFF) Amaju Pinnick sejak dua tahun lalu. Abraham memang sudah membela timnas Inggris di berbagai level usia sejak 2014, tapi menggeser Kane dari posisi striker utama Tim Tiga Singa bukan perkara mudah.



Membela Nigeria tentu jadi opsi terbaik jika Abraham ingin menancapkan kariernya di level internasional. Terkait hal tersebut, Abraham tak memusingkannya dan memilih fokus saja pada penampilan di lapangan.

"Saya sudah mendengar pembicaraan itu dan saya tidak begitu memikirkan hal tersebut," ujar Abraham kepada Telegraph.

"Saya rasa jika saatnya tiba, maka kesempatan itu bakal terbuka. Kita tidak pernah tahu," sambungnya.

"Anda tidak bisa menolak kesempatan yang datang pertama kali. Ini semua soal fokus ke Chelsea dan semoga terus bisa bikin gol serta meraih kemenangan," demikian dia.




Simak Video "Tammy Abraham: Van Dijk Seperti Monster"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com