sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 18 Sep 2019 13:45 WIB

Ronaldo: Aku Pantas Dapat Ballon d'Or Lebih Banyak daripada Messi

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Halaman 1 dari 2
Cristiano Ronaldo ingin melampaui trofi Ballon dOr milik Lionel Messi (Foto: PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP)) Cristiano Ronaldo ingin melampaui trofi Ballon d'Or milik Lionel Messi (Foto: PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP))
Jakarta - Cristiano Ronaldo menyimpan sebuah ambisi besar. Ia ingin mengakhiri karier dengan trofi Ballon d'Or yang lebih banyak daripada milik Lionel Messi.

Pada periode 2008-2017, Ronaldo dan Messi mendominasi penghargaan Ballon d'Or. Keduanya sama-sama memenangi trofi tersebut sebanyak lima kali.

Sampai saat ini, angka tersebut masih jadi rekor. Belum ada pemain yang pernah memenangi Ballon d'Or lebih banyak daripada Messi dan Ronaldo.


Meski demikian, Ronaldo belum puas. Bintang asal Portugal itu merasa pantas mendapatkan Ballon d'Or yang lebih banyak daripada Messi.

"Aku mau (punya lebih banyak), dan kupikir aku pantas mendapatkannya," ujar Ronaldo dalam acara Cristiano Ronaldo Meets Piers Morgan di ITV seperti dikutip Sky Sports.

"Messi adalah orang yang fantastis, pemain luar biasa. Dia ada dalam sejarah sepakbola, tapi aku pikir aku harus punya enam atau tujuh atau delapan (Ballon d'Or) untuk ada di atasnya."

"Hubunganku dengannya, kami bukan teman, tapi kami sudah berbagi panggung ini selama 15 tahun. Aku punya hubungan yang baik dengannya dan aku tahu dia sudah mendorongku jadi pemain yang lebih baik dan begitu juga sebaliknya," imbuhnya.

Lanjut ke halaman berikutnya
(nds/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com