sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 24 Sep 2019 11:42 WIB

Cuek dengan Gelar Individu, Ramos: Kalau Mau Saya Mending Jadi Petenis

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Sergio Ramos masuk tim Terbaik FIFA 2019. (Foto: Claudio Villa/Getty Images) Sergio Ramos masuk tim Terbaik FIFA 2019. (Foto: Claudio Villa/Getty Images)
Jakarta - Sergio Ramos tak peduli dengan penghargaan individu. Ia menegaskan kemenangan Real Madrid yang selalu jadi perhatian utamanya.

Ramos turut hadir dalam acara penghargaan The Best FIFA Football Awards 2019 di Teatro Alla Scala, Milan, Selasa (24/9/2019) dinihari WIB. Bek Madrid itu tak memenangi gelar individu apapun, tapi masuk ke dalam susunan Tim Terbaik FIFA 2019.


Selain Ramos, Madrid menempatkan Marcelo dan Luka Modric di daftar ini atas performa musim lalu. Eden Hazard juga tercantum, namun seperti diketahui musim lalu ia masih berseragam Chelsea dan baru gabung Madrid musim panas tahun ini.

Ramos menegaskan tak terlalu peduli dengan gelar-gelar individu. Sepanjang kariernya ia tak banyak meraih penghargaan individu bergengsi, salah satu yang dimenanginya adalah Bek Terbaik LaLiga (5 kali).


"Saya lebih memilih untuk tak datang ke sini dan mending Real Madrid memenangi gelar-gelar. Kalau saya ingin memenangi gelar individu, maka saya akan sudah mendedikasikan diri ke tenis," ungkap Ramos dikutip Marca.

"Ketika tim menang, kami selalu meraihnya (gelar individu). Musim lalu tidaklah bagus, tapi ada pertanda bagus bahwa Real Madrid punya pemain di tim terbaik," imbuhnya.

Madrid musim lalu finis ketiga di LaLiga, mengulang catatan 2017/2018. Mereka kandas di babak 16 besar Liga Champions dan mengakhiri musim hanya dengan gelar Piala Dunia Antarklub.



Simak Video "Selebrasi Kacamata Sergio Ramos Bikin Wasit Gagal Paham"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com