sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 08 Okt 2019 06:52 WIB

Cedera, De Rossi Batal Comeback dengan Timnas Italia

Putra Rusdi K - detikSport
Daniele De Rossi batal comeback ke timnas Italia karena mengalami cedera (Foto: Marcelo Endelli/Getty Images) Daniele De Rossi batal comeback ke timnas Italia karena mengalami cedera (Foto: Marcelo Endelli/Getty Images)
Roma - Upaya Roberto Mancini untuk memanggil kembali Daniele De Rossi ke timnas Italia belum bisa terwujud. Ini karena pria kelahiran Roma tersebut mengalami cedera.

Mancini sebelumnya berencana memanggil kembali De Rossi untuk laga Kualifikasi Piala Eropa 2020 melawan Yunani (12/10) dan Liechtenstein (15/10). De Rossi sendiri sudah hampir dua tahun absen membela Gli Azzurri.

De Rossi terakhir kali membela Italia pada November 2017 di laga play-off kualifikasi Piala Dunia 2018. Setelah Italia gagal melaju ke Rusia karena ditahan imbang 0-0 oleh Swedia, ia pensiun dari timnas.



Namun harapan Mancini untuk membawa De Rossi comeback ke timnas harus pupus. Itu dikarenakan pemain 36 tahun ini mengalami cedera.

Mantan pelatih Inter tersebut mengungkapkan rencananya didasari keinginannya untuk memberikan laga perpisahan untuk De Rossi. Meski saat ini upaya itu gagal, Mancini berharap bisa kembali memanggil pemain yang kini memperkuat Boca Juniors itu di lain kesempatan.


"Untuk De Rossi, kami memutuskan Buffon akan dipanggil untuk laga di Turin melawan Belanda. Kami senang memberi pemain-pemain kunci kami kesempatan lain untuk memberi salam kepada fans," ujar Mancini seperti dilansir Football Italia.

"Kami berencana melakukannya dengan De Rossi juga, tapi dia cedera. Dia tak bermain selama beberapa pekan jadi kita lihat saja apakah ada kemungkinan di masa depan."

De Rossi merupakan bagian dari skuat Marcelo Lippi yang memenangi Piala Dunia 2006. Ia tercatat tampil sebanyak 117 kali bersama timnas Italia dengan torehan 21 gol.




Simak Video "De Rossi Merapat ke Boca Juniors"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com