sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 08 Okt 2019 11:42 WIB

Tolak Brasil, Gabriel Martinelli Pilih Main di Timnas Italia

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Gabriel Martinelli pilih Timnas Italiia ketimbang Timnas Brasil (REUTERS/David Klein) Gabriel Martinelli pilih Timnas Italiia ketimbang Timnas Brasil (REUTERS/David Klein)
Florence - Brasil harus merelakan salah satu talenta terbaiknya pergi. Winger Arsenal, Gabriel Martinelli, lebih memilih bermain untuk Timnas Italia.

Martinelli memang tengah jadi pembicaraan menyusul performa apiknya bersama Arsenal. Baru gabung dari Ituano musim panas lalu, Martinelli bisa jadi pelapis yang baik di lini serang tim London Utara tersebut.

Martinelli sudah bikin empat gol dari empat pertandingan di seluruh kompetisi, dua di Piala Liga Inggris dan dua di Liga Europa. Nama harum Martinelli ini membuat dua timnas besar kepincut.

Adalah Brasil dan Italia yang berebutan Martinelli. Martinelli memang lahir di Guarulhos, Brasil, yang merupakan negara asal Ibunya. Namun, Martinelli bisa memperkuat Azzurri lewat garis keturunan ayahnya yang asal Negeri Pizza.






Namun, Italia-lah yang memenangi perburuan karena Martinelli lebiih memilih Italia. Apalagi Federasi Sepakbola Italia (FIGC) sudah mendekati Martinelli dan meyakinkan si pemain.

Sayangnya, Martinelli tidak bisa bermain untuk Italia untuk Kualifikasi Piala Eropa 2020 kontra Yunani dan Liechtenstein. Sebab dokumen alih warga negara belum tuntas karena Martinelli punya paspor ganda.

"Dalam hal Martinelli memang tidak. Anda harus mengajukan permintaan dan mungkin memakan waktu lebih lama. Butuh waktu lama untuk para pemain yang punya paspor ganda," ujar pelatih Italia, Roberto Mancini, seperti dikutip Sportskeeda.




Simak Video "Mancini Resmi Tangani Timnas Italia"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com