sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 10 Okt 2019 08:30 WIB

Dapat Kesempatan Geser Neuer, Ter Stegen Malah Kemasukan Dua Gol

Putra Rusdi K - detikSport
Marc-AndreTer Stegen mendapat kesempatan bermain di laga kontra Jerman. Ini menjadi kesempatan berharga baginya untuk unjuk gigi (Foto: Martin Meissner / AP Photo) Marc-AndreTer Stegen mendapat kesempatan bermain di laga kontra Jerman. Ini menjadi kesempatan berharga baginya untuk unjuk gigi (Foto: Martin Meissner / AP Photo)
Borussia - Dibayangi konflik dengan Manuel Neuer, Marc-Andre Ter Stegen mendapat kesempatan tampil bersama timnas Jerman. Hanya saja ia malah kebobolan dua gol.

Ter Stegen mendapat kesempatan tampil sejak menit awal laga saat Jerman menghadapi Argentina di Signal Iduna Park dalam laga ujicoba, Kamis (10/10/2019) dini hari WIB. Hal ini membuat Manuel Manuel Neuer harus berada di bangku cadangan.

Keputusan Loew terbilang berani karena hubungan Ter Stegen dan Neuer sempat memanas beberapa waktu yang lalu. Konflik ini dimulai saat kiper Barcelona mengeluh ke media soal jarang mendapatkan kesempatan tampil di bawah mistar Jerman.


Tindakan itu dikecam oleh Neuer yang menganggap Ter Stegen tak selayaknya mengungkapkan hal tersebut ke media. Perseteruan keduanya bahkan menyeret Presiden Bayern Munich, Uli Hoenes, yang berada di pihak Neuer.

Ia sempat mengancam tak akan melepas pemain Bayern ke timnas Jerman jika posisi Neuer tergusur oleh Ter Stegen. Meski demikian, beberapa hari kemudian Hoeness menarik perkataannya tersebut.

Tampil dengan bayang-bayang isu tersebut, Ter Stegen malah tampil kurang optimal saat menghadapi Argentina. Sepanjang laga, ia hanya mencatatkan satu penyelamatan.

Kiper 27 tahun ini juga harus rela dua kali memungut bola dari gawangnya akibat gol dari Lucas Alario dan Lucas Ocampos. Hal ini sekaligus membuat Jerman yang unggul dua gol di babak pertama harus rela mengakhiri laga dengan hasil imbang 2-2.

Ter Stegen mengaku senang bisa mendapat kesempatan bermain dari Loew di laga ini. Tapi pria kelahiran Moenchengladbach ini mengakui timnya meredup di babak kedua hingga kemasukan dua gol.

"Penting bagi saya untuk memainkan laga ini untuk diriku sendiri dan merasakan hal yang baik. Jika Anda tidak bermain, Anda tidak bisa unjuk gigi," tutur Ter Stegen dikutip oleh DFB.

"Pelatih sekarang memberi saya kesempatan. Pertandingan hari ini menarik di babak pertama, tetapi di babak kedua kami sedikit kehabisan tenaga," ungkapnya menambahkan.



Simak Video "Pelaku Penembakan di Jerman Siarkan Aksinya via Livestreaming"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com