sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 10 Okt 2019 11:00 WIB

Neymar Akui Diperlakukan Istimewa di Brasil, Sebut-Sebut Messi

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Neymar mengatakan dirinya layak mendapat perlakuan istimewa di timnas Brasil. (Foto: Kevork Djansezian / Getty Images) Neymar mengatakan dirinya layak mendapat perlakuan istimewa di timnas Brasil. (Foto: Kevork Djansezian / Getty Images)
Singapura - Neymar tidak memungkiri mendapatkan perlakuan istimewa di timnas Brasil. Menurut Neymar, hal itu disebabkan karena dia memang punya peran penting.

Superstar Paris St. Germain itu akan membuat penampilan ke-100 bersama Selecao di laga ujicoba melawan Senegal di Singapura, malam ini (10/10/2019). Sejak debut pada 2010, Neymar telah mencetak 61 gol, hanya kalah dari legenda-legenda macam Ronaldo Nazario (62) dan Pele (77).


Sekalipun Neymar belum mampu mempersembahkan trofi juara kepada Brasil. Pesepakbola berusia 27 tahun itu absen saat Brasil memenangi Copa America 2019 akibat cedera pergelangan kaki parah.

Neymar meyakini perlakuan istimewa yang diterima dia di timnas Brasil wajar-wajar saja. Eks bintang Barcelona itu menyebut, Lionel Messi pun mendapatkan perlakuan serupa karena memiliki pengaruh besar di timnya.

"Aku sudah memperkuat tim nasional selama 10 tahun," dia mengatakan dikutip Marca. "Selama ini aku selalu menjadi salah satu pemain terpenting dan salah satu pemimpin, karena aku selalu tampil bagus dengan tim nasional."


"Ketika seorang pemain memiliki penampilan seperti ini, wajar kalau mendapatkan perlakukan berbeda. Di Barcelona, Messi mendapatkan perlakuan berbeda. Apakah hal itu karena dia lebih ganteng? Tidak, itu karena apa yang sudah dia lakukan."

"Aku mengatakan hal ini bukan untuk diriku sendiri, melainkan untuk seluruh pemain yang mencapai level demikian."




Simak Video "Messi: Ada Orang di Barcelona Tak Ingin Neymar Kembali"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com