sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 10 Okt 2019 12:38 WIB

Neymar Ungkap Target Pribadi di Musim Ini

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Neymar ingin bebas cedera di musim  ini. (Foto: Nicolas Tucat / AFP) Neymar ingin bebas cedera di musim ini. (Foto: Nicolas Tucat / AFP)
Singapura - Neymar menjalani dua musim terakhir yang tidak mudah di Paris St. Germain. Alhasil superstar Brasil itu cuma ingin bebas cedera di musim ini.

Sejak bergabung PSG dari Barcelona pada musim panas 2017, Neymar memang produktif. Penyerang berusia 27 tahun itu telah mencetak 55 gol plus 29 gol, yang membantu Les Parisiens memenangi lima trofi domestik termasuk dua trofi juara Ligue 1 dan satu Piala Prancis.


Meski begitu, Neymar tidak pernah benar-benar optimal. Pasalnya, Neymar kerap bolak-balik ruang perawatan akibat cedera.

Dari data Transfermarkt, Neymar tercatat absen di 42 pertandingan di seluruh kompetisi. Padahal, Neymar baru membuat 63 penampilan untuk PSG.

"Ada lebih dari tiga bulan perawatan akibat cedera dalam dua tahun terakhir," Neymar mengatakan dilansir AS. "Ini memang menghambat atlet manapun."

"Tapi kalau Anda melihat seluruh pertandingan dan angka-angkanya Anda akan melihat bahwa aku tidak pernah berhenti bermain sepakbola. Sayang sekali dalam kehidupan atlet, hal ini bisa terjadi. Anda harus memiliki mind set yang bagus dan bersiap menjalaninya."


"Kuharap di musim ini bisa terus fit, berharap agar tidak ada hal buruk yang akan terjadi," mantan bintang Barcelona itu menambahkan.

Setelah sempat absen di enam pertandingan PSG di awal musim ini, Neymar comeback dengan gemilang. Sebanyak empat gol diceploskan Neymar dalam lima pertandingan di liga.



Simak Video "Messi: Barcelona Spektakuler, Sekalipun Tanpa Neymar"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com