sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 10 Okt 2019 21:21 WIB

Immobile Berutang Banyak Gol untuk Gli Azzurri

Putra Rusdi K - detikSport
Ciro Immobile mengaku berhutang banyak gol untuk timnas Italia (Foto: Claudio Villa/Getty Images) Ciro Immobile mengaku berhutang banyak gol untuk timnas Italia (Foto: Claudio Villa/Getty Images)
Roma - Ciro Immobile masih seret gol bersama Italia, padahal ia tampil sangat tajam saat membela Lazio. Hal itu membuatnya merasa berutang banyak gol untuk Gli Azzurri.

Immobile dalam beberapa musim terakhir tampil tajam saat membela Lazio. Ia menjadi top skorer Serie A 2017/2018 dengan 21 gol dan mampu mengemas 15 gol di liga musim lalu.

Ketajaman Immobile bersama Elang Ibukota berlanjut di awal musim ini. Ia bertengger di puncak daftar pencetak gol terbanyak Liga Italia berkat torehan tujuh gol.



Namun kesuburan Immobile di Lazio seolah menghilang saat membela Italia. Penyerang 29 tahun ini baru mengemas delapan gol dari 36 penampilan.

Immobile bahkan sempat puasa gol di 10 laga beruntun bersama Italia. Rekor buruknya itu akhirnya pecah ketika ia mengemas satu gol untuk mengantarkan Italia menang 2-1 atas Finlandia Agustus lalu.

Seretnya keran gol Immobile bersama Italia membuat mantan penyerang Torino ini merasa berutang banyak gol untuk pasukan Roberto Mancini. Ia bertekad membayar utang tersebut mulai pekan ini saat La Nazionale bersua dengan Yunani dan Liechstenstein di ajang Kualifikasi Piala Eropa 2020.

"Saya selalu bekerja keras untuk menyamai level para penyerang hebat seperti Sergio Aguero dan Robert Lewandowski. Namun saya telah melewatkan banyak untuk membuat langkah yang besar," ujar Immobile dikutip dari Football Italia.

"Ini memang bukan salah saya ketika kami tidak lolos ke Piala Dunia di tahun yang sama ketika saya mencetak 41 gol untuk klub. Saya telah mencetak banyak gol di Serie A selama bertahun-tahun dan pencetak gol terbanyak di Liga Eropa bersama Lazio. Saya tentu ingin melakukan hal serupa dengan Italia."

"Saya berutang pada Italia dan berharap untuk membayarnya pada hari Sabtu di Olimpico dan yang terpenting membantu Italia menuju Euro."

"Akan sangat menarik bagi saya jika mencetak gol untuk Nazionale di Stadio Olimpico. Mengintai ini akan menjadi laga perdana saya untuk Italia di sana karena saat menjamu Argentina saya cedera," tambahnya.



Simak Video "Ini 4 Tim yang Lolos ke Piala Eropa 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com