sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 11 Okt 2019 02:03 WIB

Ansu Fati Kantongi Paspor Spanyol

Bayu Baskoro Febianto - detikSport
Ansu Fati kini bisa memperkuat timnas Spanyol (Foto: Alex Caparros/Getty Images) Ansu Fati kini bisa memperkuat timnas Spanyol (Foto: Alex Caparros/Getty Images)
Barcelona - Ansu Fati mendapatkan lampu hijau untuk membela timnas Spanyol. Pemain kelahiran Guinea Bissau itu sudah mendapatkan paspor Negeri Matador.

Striker berusia 16 tahun ini menjadi sensasi baru di awal musim 2019/2020 usai menjadi pencetak gol termuda Barcelona di Liga Spanyol saat menghadapi Osasuna (31/8/2019). Total ia sudah bermain lima kali di liga dan mencetak dua gol.

Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) tertarik untuk menjadikan Fati sebagai pemain naturalisasi. Fati telah hijrah bersama keluarganya dari Bissau ke Sevilla sejak usia 6 tahun.


Berdasarkan kabar dari AS, Fati telah menerima kewarganegaraan Spanyol pada 20 September lalu. Meski demikian, masih ada dokumen-dokumen lainnya yang diperlukan FIFA.

Salah satu syarat yang dibutuhkan adalah bukti jika ia belum pernah bermain di timnas Guinea-Bissau. Kemudian beberapa dokumen administrasi lain yang membutuhkan waktu untuk mengurusnya.

Pada hari Kamis (10/10) semua dokumen persyaratan sudah beres dan RFEF telah menerima pemberitahuan dari FIFA. Fati pun dapat lampu hijau untuk memperkuat La Furia Roja.

Spanyol awalnya berniat memboyongnya untuk tampil di Piala Dunia U-17 2019. Namun rencana tersebut dibatalkan. Fati diperkirakan akan dimasukkan ke skuat timnas Spanyol U-21 untuk laga internasional bulan November mendatang.



Simak Video "Ansu Fati, Pencetak Gol Termuda Barcelona"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com