sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 12 Okt 2019 06:21 WIB

Setelah 10 Tahun, Inggris Kalah di Laga Kualifikasi

Bayu Baskoro Febianto - detikSport
Halaman 1 dari 2
Inggris dikalahkan Republik Ceko 1-2 di Kualifikasi Piala Eropa 2020 (Foto: Justin Setterfield/Getty Images) Inggris dikalahkan Republik Ceko 1-2 di Kualifikasi Piala Eropa 2020 (Foto: Justin Setterfield/Getty Images)
Praha - Inggris harus menelan kekalahan 1-2 dari Republik Ceko. Hasil ini menjadi kekalahan pertama The Three Lions di babak kualifikasi dalam 10 tahun terakhir.

Pada pertandingan Kualifikasi Piala Eropa 2020 yang berlangsung di Stadion Sinobo, Praha, Sabtu (12/10/2019) dini hari WIB, Inggris unggul lebih dahulu lewat eksekusi tendangan penalti Harry Kane di menit ke-5.

Republik Ceko membalas ketertinggalan via gol Jakub Brabec di menit ke-9. Tim tuan rumah bahkan berbalik unggul lima menit menjelang waktu normal habis lewat sepakan gol Zdenek Ondrasek.

Kekalahan ini mengakhiri catatan 43 partai tak terkalahkan Inggris di babak Kualifikasi Piala Eropa dan Piala Dunia. Terakhir kali Inggris tumbang di babak kualifikasi adalah saat takluk 0-1 dari Ukraina pada 10 Oktober 2009.

Dalam 43 pertandingan tersebut, Inggris mencatat 34 kemenangan dan sembilan hasil imbang. Demikian seperti dilansir Opta.

Lanjut ke halaman berikutnya (nds/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com