sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 12 Okt 2019 06:57 WIB

Kekalahan dari Republik Ceko Jadi Peringatan untuk Inggris

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Inggris dikalahkan Republik Ceko 1-2 dalam lanjutan Kualifikasi Piala Eropa 2020 (Foto: Carl Recine/Action Images via Reuters) Inggris dikalahkan Republik Ceko 1-2 dalam lanjutan Kualifikasi Piala Eropa 2020 (Foto: Carl Recine/Action Images via Reuters)
Praha - Inggris tumbang dalam lawatannya ke Republik Ceko dalam lanjutan Kualifikasi Piala Eropa 2020. Hasil ini jadi peringatan untuk Inggris.

Inggris kalah 1-2 dalam pertandingan di Stadion Sinobo, Praha, Sabtu (12/10/2019) dini hari WIB. Padahal mereka empat unggul lebih dulu lewat gol Harry Kane pada menit kelima.

Namun Republik Ceko hanya butuh waktu empat menit untuk menyamakan skor lewat Jakub Brabec. Inggris akhirnya dipastikan pulang dengan tangan hampa usai Zdenek Ondrasek bikin gol untuk Republik Ceko lima menit jelang laga usai.


"Saya kira ini semua tanggung jawab kami. Start yang sempurna untuk laga tandang. Kami ceroboh dengan bola, kami tidak mengalirkannya dengan cepat seperti biasanya," ujar Kane kepada ITV.

"Babak kedua lebih baik, kami punya beberapa peluang untuk menghabisi lawan dan kami tidak melakukannya dan sayangnya kami kebobolan di akhir."

Dengan kekalahan ini, Inggris harus menunda kelolosan ke putaran final Piala Eropa 2020. Meski masih memimpin klasemen Grup A dengan 12 poin, tim arahan Gareth Southgate itu ditempel ketat Republik Ceko yang punya jumlah poin sama.


Pada laga berikutnya, The Three Lions akan tandang ke Bulgaria, Selasa (15/10/2019) dini hari WIB.

"Setiap laga tandang di Eropa itu sulit. Mereka didukung penonton, kadang lapangannya tidak mudah, tapi itu bukan alasan. Ini sedikit peringatan tapi kami dalam posisi yang bagus," lanjut Kane.

"Tentu masih ada pekerjaan rumah. Kami kehilangan bola terlalu mudah dan kami harus memerhatikannya. Tidak perlu panik dan kami akan melangkah lagi di hari Senin," katanya.




Simak Video "Ini 4 Tim yang Lolos ke Piala Eropa 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com