sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 12 Okt 2019 10:01 WIB

Tandang ke Belarusia, Belanda Tanpa Memphis Depay

Bayu Baskoro Febianto - detikSport
Belanda tak akan diperkuat Memphis Depay saat menghadapi Belarusia di Kualifikasi Piala Eropa 2020 (Foto: Andrew Boyers/Action Images via Reuters) Belanda tak akan diperkuat Memphis Depay saat menghadapi Belarusia di Kualifikasi Piala Eropa 2020 (Foto: Andrew Boyers/Action Images via Reuters)
Jakarta - Memphis Depay akan absen saat Belanda menghadapi Belarusia di Kualifikasi Piala Eropa 2020. Ia mengalami cedera paha.

Penyerang De Oranje itu mencetak dua gol saat Belanda menang atas Irlandia Utara, Jumat (11/10/2019). Namun seusai pertandingan ia mengalami permasalahan pada pahanya hingga membutuhkan perawatan.

Federasi Sepakbola Belanda (KNVB) telah mengeluarkan rilis terkait cedera Depay. Ia tidak akan diikutsertakan ke skuat Belanda yang akan bertanding melawan Belarus di Minsk, Minggu (13/10).


"Memphis Depay tidak akan ikut bersama tim nasional Belanda ke Belarusia besok. Penyerang Olympique Lyon tersebut, yang mencetak dua gol melawan Irlandia Utara di Rotterdam kemarin, tengah berkutat dengan masalah pada pahanya," tulis pernyataan resmi dari KNVB seperti dilansir Sportskeeda.

Absennya pemain berusia 25 tahun ini akan menjadi kerugian bagi lini serang Belanda. Sepanjang kualifikasi Piala Eropa 2020, ia sudah mencetak enam gol dan tujuh asisst.

Pelatih Ronald Koeman tidak memanggil pemain pengganti sebagai pelapis Depay. Alhasil, Belanda hanya membawa 22 pemain di pertandingan vs Belarus nanti.

Saat ini Belanda tengah memuncaki klasemen Grup C Kualifikasi Piala Eropa 2020. Tim Oranye bersaing ketat dengan Jerman dan Irlandia Utara yang sama-sama memiliki poin 12.



Simak Video "Ini 4 Tim yang Lolos ke Piala Eropa 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com