sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 13 Okt 2019 06:08 WIB

Neuer: Hubunganku dengan Ter Stegen Baik-baik Saja Kok

Putra Rusdi K - detikSport
Manuel Neuer membantah hubunganya dengan Marc-Andre Ter Stegen kurang harmonis (Foto: Patrik Stollarz / AFP) Manuel Neuer membantah hubunganya dengan Marc-Andre Ter Stegen kurang harmonis (Foto: Patrik Stollarz / AFP)
Tallin - Manuel Neuer berusaha meredam isu dirinya tengah berkonflik dengan Marc-Andre Ter Stegen. Ia menjelaskan hubungannya dengan kiper Barcelona itu baik-baik saja.

Hubungan Neuer dan Ter Stegen sempat memanas beberapa waktu yang lalu. Ini berawal dari Ter Stegen yang mengeluh ke media karena jarang mendapatkan kesempatan tampil di timnas Jerman. Padahal ia telah tampil apik bersama Barcelona.

Neuer yang saat ini menjadi kiper utama merespon pernyataan Ter Stegen dengan mengecam tindakan kiper 27 tahun ini. Ia merasa Ter Stegen tak selayaknya mengucapkan hal tersebut ke media.


Konflik ini membuat keputusan Joachim Loew menentukan pilihan di bawah mistar menjadi menarik. Dalam laga terakhir saat melawan Argentina, ia mengambil keputusan berani dengan menurunkan Ter Stegen.

Mendapat kesempatan berharga menggusur Neuer, Ter Stegen justru harus kebobolan dua gol. Hal tersebut membuat Die Mannschaft yang sudah unggul 2-0 harus rela menutup laga dengan hasil imbang 2-2.

Neuer yang tak bermain di laga melawan Tim Tango memuji penampilan Ter Stegen dalam menggantikan perannya. Ia juga membantah semua kabar yang beredar bahwa hubungannya dengan kiper kelahiran Moenchengladbach tersebut tak baik.

"Saya harap Anda memperhatikan kami dengan baik, kami memiliki hubungan yang luar biasa," kata Neuer dikutip dari Sportskeeda.

"(Ter Stegen) bermain bagus melawan Argentina. Kami juga memiliki deretan penjaga gawang yang bagus dengan Bernd Leno dan Kevin Trapp juga. Tidak ada yang perlu disampaikan, tidak ada percakapan yang mendalam di antara kami."

Meski begitu, Neuer tak akan begitu saja bakal menyerahkan posisi nomor satunya di timnas Jerman kepada Ter Stegen. Ia menegaskan masih berhasrat untuk terus bermain dan membantah isu bakal pensiun usai Piala Eropa 2020.

"Sama sekali tidak ada yang mengumumkan hal itu. Saya merasa dalam kondisi baik, bugar, serta mampu tampil apik. Saya belum berpikir untuk mengakhiri karier saya," jelas Neuer mengenai gosip dirinya akan pensiun.



Simak Video "Pelaku Penembakan di Jerman Siarkan Aksinya via Livestreaming"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com