sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 14 Okt 2019 11:04 WIB

Biasa Clean Sheet Lawan Messi, Alisson Santai Saja

Lucas Aditya - detikSport
Alisson Becker merendah meski bisa membendung Lionel Messi. (Foto: Michael Regan/Getty Images) Alisson Becker merendah meski bisa membendung Lionel Messi. (Foto: Michael Regan/Getty Images)
Jakarta - Alisson Becker sudah mencatatkan rekor sip saat menjalani pertandingan berhadapan dengan Lionel Messi. Kiper Brasil itu merendah, memuji performa seluruh tim.

Saat menjalani tiga laga kandang, Alisson selalu menang melawan Messi. Hebatnya lagi, kiper 27 tahun itu sukses menjaga gawangnya bersih dari kebobolan.

Kemenangan kandang pertama didapat Alisson saat masih berseragam AS Roma. Momennya pada babak perempatfinal Liga Champions 2017/2018, Giallorossi menang 3-0 untuk membalas kekalahan 1-4 di leg pertama.

Bersama Liverpool, Alisson juga memetik kemenangan besar atas Barcelona. Di leg pertama semifinal Liga Champions, The Reds dihajar Barca 3-0. Pada leg kedua, gantian Si Merah yang menghajar Barcelona 4-0.

Catatan apik Alisson atas Messi berlanjut di pertandingan semifinal Copa America 2019. Alisson membawa Brasil menang 2-0 atas Argentina yang diperkuat oleh Lionel Messi.




Dalam sebuah perbincangan dengan Mundo Deportivo, Alisson lebih memilih untuk memuji rekan-rekan setim atas keberhasilan meredam La Pulga.

"Sebenarnya adalah Messi bermain sangat baik di leg pertama di Barcelona (melawan Liverpool) dan mencetak dua gol. Tapi saat leg berikutnya, saya bisa menghentikannya dalam beberapa momen penting," kata Alisson.

"Messi merupakan salah satu pemain terbaik di sejarah sepakbola, tapi saya tak berpikir hanya berduel dengannya. Baik Barcelona dan Argentina merupakan dua tim yang sangat bagus yang mempunyai pemain dengan kuaitas tinggi."

"Beruntungnya, dalam tiga pertandingan terakhir saya bisa membendungnya, tapi pujiannya untuk seluruh tim: Roma, Liverpool dan Brasil," dia menambahkan.



Biasa Clean Sheet Lawan Messi, Alisson Santai Saja


Simak Video " Liverpool Menang, Alisson Tumbang"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com