sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 14 Okt 2019 14:48 WIB

Daniel James 'Pingsan' Usai Terbentur, Giggs : Dia Cuma Pura-pura

Adhi Prasetya - detikSport
Daniel James terkapar usai bertubrukan dengan bek Kroasia, Domagoj Vida. Foto: Alex Davidson/Getty Images
Cardiff -

Gelandang Wales, Daniel James, sempat pingsan usai mengalami benturan di kepalanya saat timnya melawan Kroasia. Meski begitu, ia disebut hanya berakting saja.

Wales ditahan imbang Kroasia 1-1 dalam lanjutan Kualifikasi Piala Eropa 2020 di Cardiff City Stadium, Senin (14/10) dinihari WIB. Nikola Vasic membawa Kroasia unggul lebih dulu di menit ke-9. Namun Gareth Bale berhasil menyelamatkan Wales dari kekalahan lewat golnya di penghujung babak pertama.

Pada pertandingan itu, terjadi insiden mengerikan yang menimpa James di babak pertama. Dalam suatu duel udara di tengah lapangan, terlihat kepala pemain Manchester United itu berbenturan dengan kaki bek Kroasia, Domagoj Vida. Setelahnya, James pun terkapar di lapangan.


[Gambas:Youtube]


Usai terlihat tak sadarkan diri, staf medis Wales langsung bergegas masuk ke lapangan. Pemain di sekitarnya sempat terlihat panik. Pertandingan sempat tertunda beberapa menit kejadian itu.


Namun akhirnya James bangkit dan melanjutkan pertandingan. Bahkan ia bermain selama 90 menit penuh. Hal ini sempat menimbulkan tanda tanya. Sejumlah pihak bahkan mempertanyakan keputusan manajer Wales, Ryan Giggs, yang tak menggantinya usai insiden horor itu.

Namun Giggs memiliki pembelaan atas keputusannya tersebut. Menurutnya, James tidak benar-benar pingsan.

"Daniel James jatuh dan tetap di posisinya dengan sedikit berpura-pura," ujar Giggs pada Sky Sports, seperti dikutip Metro.

"Tapi tim dokter sudah menghampirinya, statusnya compos mentis (sadar sepenuhnya). Kami juga sudah memeriksanya saat jeda babak pertama dan dia baik-baik saja," sambung eks pemain MU tersebut.

Mengenai kondisinya, James mengaku bahwa kepalanya memang terbentur, namun tidak ada yang perlu dikhawatirkan.

"Ada sejumlah tekel yang mengarah pada saya tapi hal itu sudah bisa diprediksi dalam pertandingan semacam ini," ujar James.

"Tapi saya baik-baik saja kok. Memang kepala saya terbentur tapi untungnya saya tidak pingsan," sambungnya.








Simak Video "Ini 4 Tim yang Lolos ke Piala Eropa 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(adp/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com