sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 15 Okt 2019 05:03 WIB

Top! Ronaldo Sudah 700 Gol

Putra Rusdi K - detikSport
Cristiano Ronaldo telah mengemas 700 gol sepanjang keriernya (Foto: REUTERS/Valentyn Ogirenko) Cristiano Ronaldo telah mengemas 700 gol sepanjang keriernya (Foto: REUTERS/Valentyn Ogirenko)
Kiev - Cristiano Ronaldo kini telah mengemas 700 gol sepanjang karier profesionalnya. Hal tersebut dipastikan usai ia mencetak satu gol ke gawang Ukraina.

Ronaldo mampu mencetak satu gol lewat penalti saat Portugal menghadapi Ukraina pada laga Grup B Kualifikasi Piala Eropa 2020, Selasa (15/10/2019) dini hari WIB di NSC Olimpisky. Gol tersebut memang tak mampu membawa negaranya selamat dari kekalahan dengan skor 1-2.

Pasalnya tuan rumah mampu mengemas dua gol di babak pertama lewat Roman Yaremchuk dan Andriy Yarmolenko. Meski begitu, torehan ke gawang Andriy Piatov sudah cukup memastikan CR7 mengemas gol ke 700 sepanjang kariernya.





Dikutip dari Bleacher Report, rincian 700 gol tersebut adalah lima gol untuk Sporting Lisbon, 118 gol untuk Manchester United, 450 gol untuk Real Madrid, 32 gol untuk Juventus serta 95 gol untuk timnas Portugal. Dari 700 golnya tersebut, kaki kanan jadi sumber utama hobinya membobol gawang lawan.

Ia mengemas 444 gol melalui kaki terkuatnya tersebut. Sementara 126 gol lahir melalui kaki kiri, 128 berasal dari sundulan kepala dan dua dari anggota tubunya yang lain. Pemain 35 tahun ini jelas masih berpeluang untuk terus menambah pundi-pundi golnya mengingat ketajamannya di depan gawang masih menakutkan bagi lawan.

Satu golnya ke gawang Ukraina juga semakin mengukuhkan Ronaldo sebagai pemain aktif dengan jumlah gol terbanyak di ajang internasional. Pemain lain yang paling mendekati catatan Ronaldo ini adalah penyerang timnas India, Sunil Chhetri, dengan torehan 72 gol.

Ronaldo kini tinggal butuh 14 gol lagi untuk menyamai capaian Ali Daei sebagai pemain dengan jumlah gol terbanyak di laga internasional. Daei mampu mencetak 109 gol kala membela timnas Iran dari 1993-2006.





Simak Video "Keluhkan Lapangan Luksemburg, Ronaldo Sebut Ladang Kentang"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com